Advertisement

Baru Dua Nama yang Muncul di Bursa Ketum Golkar

Jaffry Prabu Prakoso
Selasa, 09 Juli 2019 - 12:37 WIB
Nina Atmasari
Baru Dua Nama yang Muncul di Bursa Ketum Golkar Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto (kiri) dan Bambang Soesatyo (Bamsoet), Senin 15 Januari 2018. - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA — Baru ada dua nama yang muncul dalam bursa pemilihan Ketua Umum Partai Golkar yang akan digelar akhir tahun ini.  Keduanya yakni Ketua Airlangga Hartarto dan Ketua DPR Bambang Soesatyo (Bamsoet).

Wakil Bendahara Umum DPP Golkar Satya W Yudha mengatakan bahwa belum mengetahui apakah ada calon lain. Sebabnya para calon ketua harus mendapat dukungan dari pemilik suara, yaitu Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar.

Advertisement

“Tinggal sekarang bagaimana persyaratan menjadi ketua umum itu dipenuhi. Paling tidak mendapatkan dukungan 30% dari pemegang suara,” ujarnya Selasa (9/7/2019). 

Satya menjelaskan bahwa pemegang suara dalam pemilihan jumlahnya 556 orang. Itu berarti para calon setidaknya harus memperoleh 167 suara. Baik Airlangga dan Bamsoet mengklain telah mendapat 400 DPD.

“Memang mereka berdua yang mau mencalonkan diri sebagai calon ketua umum. Tapi kan yang official baru Airlangga dari hari ke hari menerima dukungan dan menggalang suara,” jelasnya. 

Sebelum ada musyawarah nasional untuk mengganti ketua, Golkar biasanya menggelar rapat pleno. Agenda ini akan segera dilakukan.

Satya menuturkan bahwa pengurus akan mengevaluasi terlebih dahulu siapa yang bisa hadir dalam rapat. Saat ini pengurus pusat banyak yang tidak aktif.

“Karena mereka kan dilantik di saat pergantian daripada Idrus Marham. Setya Novanto [digantikan] ke Idrus. Idrus ke Airlangga,” ucapnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

KPU Sleman Didugat Oleh Vendor Snack KPPS yang Sempat Viral

Sleman
| Rabu, 24 April 2024, 13:27 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement