Advertisement

Petinggi Partai Gerindra Ini Dukung Politikus PDIP Adian Napitupulu Jadi Menteri Jokowi

Newswire
Senin, 08 Juli 2019 - 09:07 WIB
Bhekti Suryani
Petinggi Partai Gerindra Ini Dukung Politikus PDIP Adian Napitupulu Jadi Menteri Jokowi Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Arief Poyuono. - Suara.com

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA- Politikus PDI Perjuangan, Adian Napitupulu dinilai layak menjadi menteri di Kabinet Kerja Jokowi-Ma'ruf. Hal itu disampaikan Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Arief Poyuono.

"Sosok seperti Adian akan banyak menyerap aspirasi rakyat yang bisa diaplikasikan dalam program pembangunan Jokowi-Ma'ruf," kata Arief, di Jakarta, Minggu (7/7/2019).

Advertisement

Menurut dia, Jokowi-Ma'ruf memerlukan tenaga dan pemikiran Adian Napitupulu di kabinet dalam melanjutkan pemerintahannya.

"Sudah 21 tahun saya kenal Adian. Semangat dan keberpihakannya pada rakyat enggak pernah berubah. Jokowi membutuhkan tenaga dan pikiran Adian di kabinet," kata Ketua Umum FSP BUMN Bersatu ini.

Selain itu, aktivis 98 itu juga memiliki leadership yang kuat dalam memotivasi sebuah gerakan politik menuju perbaikan bangsa dan negara.

"Selama menjadi anggota DPR juga (Adian) enggak pernah cawe-cawe proyek APBN. Adian manjadi anggota DPR yang sangat bersih dan tidak ada isu yang negatif," ucapnya.

Bahkan, tambah Arief, pembelaannya terhadap rakyat juga jelas sekalipun Adian berada di partai yang mendukung Joko Widodo.

"Masih ingat betapa getolnya dia (Adian) membela nasib driver daring ketika mendesak pemerintah untuk membatalkan Permenhub 108/2017 tentang Penyelenggaraan Angkutan Orang dengan Kendaraan Bermotor Umum Tidak Dalam Trayek yang menurut Adian cacat hukum," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Produksi Ikan Tangkapan dan Budi Daya di Gunungkidul Hanya Naik Tipis

Gunungkidul
| Selasa, 19 Maret 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Ribuan Wisatawan Saksikan Pawai Ogoh-Ogoh Rangkaian Hari Raya Nyepi d Badung Bali

Wisata
| Senin, 11 Maret 2024, 06:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement