Advertisement

Menlu Retno Serahkan Jenazah Sutopo kepada Keluarga

Newswire
Minggu, 07 Juli 2019 - 23:37 WIB
Budi Cahyana
Menlu Retno Serahkan Jenazah Sutopo kepada Keluarga Jenazah Sutopo Purwo Nugroho tiba di Bandara Soekarno-Hatta dari China pada Minggu (7/7/2019) malam. - Antara/Muhammad Iqbal

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA  – Menteri Luar Negeri Retno L.P. Marsudi menyerahkan jenazah Kepala Pusat Data Informasi dan Humas (Pusdatinmas) Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho kepada keluarga.

Retno didampingi Kepala BNPB Letjen Doni Monardo di rumah duka Raffles Hills di Cimanggis, Depok, Jawa Barat, Minggu (7/7/2019) malam. Menlu menyampaikan duka mendalam atas berpulangnya Sutopo dan berharap almarhum diterima di sisi Tuhan Yang Maha Esa dan keluarga yang ditinggalkan diberikan keikhlasan.

Advertisement

Jenazah Sutopo akan disemayamkan Minggu malam ini di rumah duka tersebut, dan pada Senin (8/7/2019) sekitar pukul 02.00 WIB dini hari akan diberangkatkan ke Bandara Soekarno-Hatta untuk kemudian diterbangkan ke Boyolali, Jawa Tengah.

Sutopo Purwo Nugroho akan dimakamkan di kampung halamannya di Boyolali di tempat pemakaman umum (TPU) Sonolayu pada Senin pagi.

Sutopo mengembuskan napasnya yang terakhir pada Minggu (7/7) pukul 02.20 (01.20 WIB) di Guangzhou St. Stamford Modern Cancer Hospital, saat menjalani perawatan untuk penyakit kanker paru-paru.

Sutopo sebelumnya bertolak ke Guangzhou, China, untuk proses pengobatan penyakit kanker paru selama sebulan.

Almarhum telah menjalani serangkaian perawatan kesehatan di sejumlah rumah sakit karena kanker paru-paru yang diidapnya. Dia divonis terkena kanker paru-paru pada 17 Januari 2018.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Top 7 News Harianjogja.com Kamis 25 April 2024: Kasus Penggelapan Pajak hingga Sosialisasi Tol Jogja-YIA

Jogja
| Kamis, 25 April 2024, 06:47 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement