Advertisement

PDIP Gelar Konfercab dan Konferda Serentak, DIY Kelar

Newswire
Senin, 01 Juli 2019 - 11:17 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
PDIP Gelar Konfercab dan Konferda Serentak, DIY Kelar Hasto Kristiyanto - Antara/Muhammad Adimaja

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA--PDI Perjuangan (PDIP) mulai menyelenggarakan Konferensi Cabang dan Konferensi Daerah (Konfercab dan Konferda) secara serentak pada 29 Juni. Konferensi di 10 tempat telah diselesaikan. 

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan hal itu melalui pernyataan tertulisnya di Jakarta, Senin (1/7/2019). ke-10 provinsi yang telah menyelesaikan Konfercab dan Konferda antara lain, DIY, Bangka-Belitung, Bengkulu, Kepulauan Riau, Maluku, Maluku Utara, Gorontalo.

Advertisement

"Hari ni diselenggarakan Konferda di Privinsi Riau dan Jambi," katanya.

Menurut Hasto Kristiyanto, melalui Konfercab dan Konferda dilakukan konsolidasi ideologi, politik, organisasi, sumber daya, serta konsolidasi kader dan program kerja. "Melalui Konfercab dan Konferda juga dilakukan peningkatan disiplin kader dan memprioritaskan kualitas sumber daya manusia partai," katanya.

Hasto menambahkan, pada Kongres V PDIP yang dijadwalkan diselenggarakan di Bali, mulai 8 Agustus, akan melakukan evaluasi menyeluruh dan menempatkan bagaimana partai harus menjadi obor penerang, partai memimpin pergerakan rakyat, dan partai bertanggung jawab atas masa depan bangsa dan negara Indonesia.

Dengan pertimbangan tersebut, menurut Hasto, maka penempatan kader di jabatan struktural partai, tujuannya untuk mengedepankan pentingnya kesadaran ideologi. "Partai menambahkan satu kriteria, yakni pentingnya penguasaan ilmu pengetahuan, teknologi terapan, dan kultur membangun organisasi partai jauh lebih penting dari pada kepentingan orang-per orang," katanya.

Menurut Hasto, kultur penelitian dan pengembangan organisasi harus menjadi tradisi kepartaian. Dia menegaskan, partai terus berdialog dengan para ahli, para pakar, agar PDIPsemakin mampu mendorong kebijakan yang dalam jangka pendek mampu menyelesaikan berbagai persoalan bangsa, tapi dalam jangka panjang, mampu meletakkan dasar-dasar kepemimpinan Indonesia bagi dunia.

Hasto menambahkan, bagaimanapun tugas membangun tatanan dunia baru yang respek terhadap perdamaian abadi dan kesejahteraan umat manusia yang berkeadilan, menjadi tugas negara Indonesia.

"PDI Perjuangan pun akan berperan lebih aktif di kancah internasional, melakukan dialog dan kerjasama dengan seluruh partai politik baik di kawasan timur, selatan, barat , maupun belahan bumi utara. Begitu strategisnya Kongres V PDIP. PDIPjuga akan memantapkan dirinya menuju Partai Pelopor," tegas Hasto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Kembali Tampil di Pilkada Gunungkidul Tahun Ini, Ini Gagasan yang Diusung Sutrisna Wibawa

Gunungkidul
| Jum'at, 29 Maret 2024, 20:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement