Moeldoko Sebut Semangat Rekonsiliasi Jokowi-Prabowo Tak Pudar Meski Tak Juga Bertemu

Joko Widodo (kiri) dan Prabowo Subianto (kanan) disaksikan Ketua KPU Arief Budiman (tengah) saat bersiap mengikuti debat capres 2019 putaran kedua di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/2/2019). - Bisnis/Nurul Hidayat
22 Juni 2019 03:37 WIB Amanda Kusumawardhani News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA--Semangat rekonsiliasi yang ditunjukkan dengan rencana pertemuan Jokowi dan Prabowo Subianto tidak akan pernah pudar.

Hal tersebut disampaikan Kepala Kantor Staf Presiden Moeldoko seiring dengan tak kunjung terealisasinya rencana pertemuan Jokowi dengan Prabowo, bahkan hingga pengumuman rekapitulasi suara usai.

'Yang penting kan semangatnya untuk melakukan rekonsiliasi itu tidak pernah pudar kita. Enggak pernah berhenti," ungkap Moeldoko di Jakarta, Jumat (21/6/2019).

Soal waktu, Moeldoko mengemukakan bakal terus dikomunikasikan kepada kedua pihak. Intinya, dia berpendapat bahwa semangat Jokowi untuk membangun tali silaturahmi dengan Prabowo tidak akan pernah berhenti.

"Bisa juga [menunggu selesai sidang sengketa di Mahkamah Konstitusi]. Makin cepat makin bagus, kan begitu," kata Moeldoko santai.

Rencana pertemuan Jokowi dengan Prabowo sebenarnya sudah diembuskan Luhut Binsar Panjaitan selaku perwakilan dari Jokowi sejak selesainya Pemilihan Presiden pada 17 April lalu. Namun, hingga kini, rencana tersebut tidak kunjung terealisasi.

Sumber : bisnis.com