Advertisement

Bakal Masuk Islam 21 Juni, Deddy Corbuzier Ingin Jadi Muslim yang Ramah

Newswire
Rabu, 19 Juni 2019 - 12:57 WIB
Nina Atmasari
Bakal Masuk Islam 21 Juni, Deddy Corbuzier Ingin Jadi Muslim yang Ramah Deddy Corbuzier. - Antara

Advertisement


Harianjogja.com, JAKARTA- Presenter dan mentalis Deddy Corbuzier dikabarkan akan memeluk agama Islam pada 21 Juni mendatang. Pengucapan dua kalimat syahadat pun akan dituntun oleh Gus Miftah dan disiarkan langsung di acara Hitam Putih.

Menurut Gus Miftah, Deddy Corbuzier mantap masuk Islam karena dibeberkan alasan rasional. Pemuka agama tersebut juga menuntun sang mantan mentalis untuk menentukan sendiri mau jadi muslim yang seperti apa dirinya kelak.

Advertisement

"Saya cuma bilang sama dia 'Islam besok kamu itu seperti apa itu tergantung pintu masuknya, kalau pintu masuknya ramah ya Islammu akan menjadi Islam yang ramah," ujar Gus Miftah saat dihubungi wartawan, Selasa (18/6/2019).

"Kalau pintu masuknya keras, ya Islammu akan menjadi Islam yang keras. Kalau masuk Islamnya lebay, maka Islammu akan lebay' dan dia lebih tertarik kepada Islam yang ramah bukan Islam yang marah-marah," sambungnya lagi.

Kata Gus Miftah, Deddy Corbuzier berkeinginan untuk menjadi muslim yang ramah. Ia pun menyebut Islam yang ramah menurut Deddy Corbuzier adalah yang selama ini diperlihatkan oleh Gus Miftah.

"Dan menurut dia perwujudan Islam yang ramah itu ya dakwah ala Gus Miftah yang bisa diterima di cafe, di lokalisasi, di semua tempat. Membela kaum marjinal dan sebagainya," tutup Gus Miftah.

Keinginan Deddy Corbuzier untuk memeluk agama Islam diungkap melalui sebuah video di YouTube channelnya. Dalam video itu, ayah satu anak tersebut mengaku pelan-pelan telah mempelajari Islam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Dukung Kelestarian Lingkungan, Pemda DIY Mulai Terapkan Program PBJ Berkelanjutan

Jogja
| Kamis, 28 Maret 2024, 16:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement