Advertisement

Miliki Bintang Jasa, Ani Yudhoyono Disambut Upacara Militer

Newswire
Sabtu, 01 Juni 2019 - 22:27 WIB
Sunartono
Miliki Bintang Jasa, Ani Yudhoyono Disambut Upacara Militer Lettu Arm Aprianto membawa foto almarhumah Ibu Ani Yudhoyono saat persiapan penyambutan jenazah di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Sabtu (1/6/2019). - Ist/Antara.

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA--Ani Yudhoyono, istri Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono, yang wafat pada hari Sabtu (1/6/2019) di Singapura, akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Minggu (2/6/2019) besok.

Tak hanya itu, jenazah Ani yang bernama asli Kristiani Herawati binti Sarwo Edhie Wibowo, akan disambut upacara militer di Lapangan Udara Halim Perdanakusuma, Sabtu malam.

Advertisement

Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Udara Marsekal Utama Marsma TNI Fajar Adriyanto mengatakan, penyambutan jenazah Ani Yudhoyono akan melalui prosesi upacara militer karena Ani adalah salah satu peraih tanda kehormatan Bintang Jasa Adipradana.

"Yang jelas akan ada upacara penyambutan secara militer. Itu karena beliau almarhumah adalah salah satu pemilik bintang jasa," ucap Fajar di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Sabtu (1/6/2019).

Untuk diketahui, Ani mendapatkan penghargaan berupa Bintang Republik Indonesia Adipradana pada tahun 2011.

Penghargaan diberikan karena Ani Yudhoyono dianggap berjasa mendampingi Presiden Susilo Bambang Yudhoyono selama memimpin Indonesia.

Usulan atas pemberian bintang jasa disampaikan MPR RI dengan merujuk pada UU No 20 Tahun 2009 tentang Gelar, Tanda Jasa, dan Tanda Kehormatan.

Ani Yudhoyono meninggal dunia di National University Hospital, Singapura pada hari Sabtu (1/6/2019) pukul 11.50 waktu setempat. Untuk diketahui, Ani Yudhoyono rencananya akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) pada Minggu (2/6/2019) bakda Zuhur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jumlah TPS Pilkada Bantul 2024 Diperkirakan Menyusut Dibanding Pemilu, Ini Alasannya

Bantul
| Kamis, 18 April 2024, 08:47 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement