Advertisement

Kursi Mudik Gratis Tujuan Kebumen Sudah Penuh

Newswire
Jum'at, 10 Mei 2019 - 15:47 WIB
Sunartono
Kursi Mudik Gratis Tujuan Kebumen Sudah Penuh Kegiatan pengecekan angkutan jelang arus mudik dan arus balik di PO Bus Maju Lancar, Logandeng, Playen, Selasa (12/6/2018). - Harian Jogja/Herlambang Jati Kusumo

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA--Kuota kursi untuk bus mudik gratis yang diselenggarakan Pemprov DKI khususnya tujuan Kebumen sudah penuh.

"Ke Kebumen sudah penuh baik bus pulang-pergi maupun pergi saja," kata Dias selaku Event Organizers acara mudik gratis Pemprov DKI di Jakarta, Jumat (1/5/2019).

Advertisement

Ia mengatakan selain Kebumen kursi bis untuk tujuan Yogyakarta, Wonogiri, Solo juga sudah penuh. Namun untuk tujuan Ciamis, Kuningan, Pekalongan, Semarang dan Jombang masih tersedia kursi bagi masyarakat yang akan mudik.

"Banyak warga yang tidak mendapatkan kursi karena animo yang tinggi padahal sudah mendapat kode booking," tambahnya.

Dia mengatakan ada beberapa warga yang tidak mendapatkan kursi padahal sudah mendapatkan kode booking sehingga banyak warga yang membatalkan keikutsertaannya dalam acara ini.

Acara mudik gratis ini merupakan kali pertama yang diselenggarakan oleh Pemprov DKI. Sehingga animo masyarakat akan acara ini sangat tinggi.

Semula pendaftaran ditutup pada tanggal 23 Mei, namun animo masyarakat yang sangat tinggi menyebabkan kursi lebih cepat terisi sehingga pendaftaran ditutup pada tanggal 17 Mei.

Pemprov DKI menyediakan 15 bus untuk tujuan Ciamis, 14 bus untuk tujuan Kuningan, 31 bus untuk Tegal, 60 bus untuk tujuan Solo, 20 bis untuk tujuan Kebumen, 31 bus untuk tujuan Wonogiri, 35 bus untuk tujuan Pekalongan, 30 bus untuk tujuan Semarang, 20 bus untuk tujuan Jombang, 51 bus untuk tujuan Yogyakarta.

Syarat pendaftaran mudik gratis ini adalah harus memiliki KTP DKI dan harus membawa fotokopi KTP dan KK. Setiap satu KTP bisa untuk empat orang anggota keluarga yang terdaftar di KK.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Puluhan Kilogram Bahan Baku Petasan Disita Polres Bantul

Bantul
| Kamis, 28 Maret 2024, 21:27 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement