Advertisement

Petinggi MUI Ragukan Rambut Nabi Muhammad Dibawa ke Tanah Air, Begini Jawaban Opick

Newswire
Kamis, 09 Mei 2019 - 22:17 WIB
Bhekti Suryani
Petinggi MUI Ragukan Rambut Nabi Muhammad Dibawa ke Tanah Air, Begini Jawaban Opick Opick bawa pulang sehelai rambut Nabi Muhammad - Suara.com/Ismail

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA- Pelantun lagu religi Opick menanggapi pernyataan petinggi MUI yang meragukan klaimnya soal rambut Nabi Muhammad SAW.

Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI), Yunahar Ilyas, mempertanyakan klaim Opick yang membawa sehelai rambut Nabi Muhammad SAW dari Turki. Dia meragukan keaslian rambut yang dibawa Opick tersebut ke Tanah Air.

Advertisement

Disinggung soal itu, Opick mengaku tak bisa banyak berkomentar. Dia bilang, Yunahar Ilyas sebagai pengurus MUI punya pandangan lebih baik darinya.

"Saya nggak bisa berkata apa-apa bang, jadi teman-teman di MUI khususnya Waketum (Yunahar Ilyas) MUI ini mereka tentunya punya pandangan yang lebih baik dari pada saya. Dan pendapatnya mungkin lebih baik. Saya nggak bisa berkata apa-apa," kata Opick dihubungi Kamis (9/5/2019).

Selanjutnya, Opick hanya memastikan rambut tersebut diberikan oleh Dewan Ulama Thariqah Internasional (Dewan Ulama Turki). Mendapat amanah itu, dia pun langsung menerimanya.

"Saya hanya dipanggil oleh Dewan Ulama Thariqah Internasional. Kemudian diamanahkan rambut suci ini, kemudian ada nasabiyahnya di situ yang sudah ditulis di sertifikatnya. Jadi saya nggak bisa ngomong apa-apa. Jadi saya hormat, saya patuh," ujarnya.

Opick juga menegaskan, kepercayaan itu bukan untuk menyombongkan diri. Soal kenapa dia memberitahu media, Opick mengaku cuma sebagai bentuk rasa bahagia.

"Saya tidak ada maksud apa-apa. Saya hanya gembira saja diamanahkan satu helai rambut Rasulullah SAW. Tentunya bila ada pertanyaan-pertanyaan ya sangat wajar," sambungnya.

Sebelumnya Opick tiba di Indonesia pada Selasa (7/5/2019) dan mengklaim membawa sehelai rambut Nabi Muhammad SAW dari Turki. Si pelantun lagu Tombo Ati itu mengaku mendapat kepercayaan menyimpang rambut Nabi Muhammad SAW dari Dewan Ulama Thariqah Internasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Pemkab Kulonprogo Diminta Lakukan Inovasi Penanganan Kemiskinan

Kulonprogo
| Sabtu, 27 April 2024, 12:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement