Antisipasi Massa Buruh, Polisi Jaga Pintu Masuk Tol

Ilustrasi aksi Hari Buruh (May Day). - JIBI/Harian Jogja
01 Mei 2019 12:57 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, TANGERANG--Polisi berjaga-jaga di daerah perbatasan Tangerang, Banten, khususnya jalan yang akan masuk ke pintu tol Bitung ke arah Jakarta. Pantauan di lapangan, polisi bersenjata lengkap dengan meriam air (water canon) mereka hadir dan berjaga di Jalan Gatot Subroto, Tangerang, yang merupakan perbatasan antara Tangerang dan Kabupaten Tangerang.

Hari ini adalah Hari Buruh Sedunia 2019, dan hal ini diperingati para buruh, di antaranya dengan berdemonstrasi mengajukan sejumlah tuntutan. Adapun Tangerang dan sekitarnya merupakan kantong-kantong industri nasional.

Dikutip Antara, personil gabungan dari Polres Metro Tangerang Kota, Polres Kota Tangerang Selatan, dan Polres Kota Tangerang Kabupaten, juga bersiaga di pintu tol masuk. Sedangkan lalu lintas tampak tak ada gangguan.

Perlu diketahui, di wilayah perbatasan tersebut adalah daerah kawasan industri Jatake dan Manis yang terdapat banyak perusahaan dengan jumlah buruh yang banyak.

Hingga pukul 10.00 WIB, sebagian besar buruh masih berkumpul di satu lokasi, di antaranya di Jatiuwung, Jatake, dan lokasi-lokasi lain.

Sementara itu, pemerintah Kota Tangerang bersama pengusaha dan serikat pekerja menggelar peringatan Hari Buruh Sedunia 2019, di Lapangan Ahmad Yani. Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah, yang memberikan sambuatan, memberikan apresiasi kepada buruh karena memperinganti Hari Buruh Sedunia secara damai serta tetap menjaga kondusivitas wilayah.

Sumber : Antara