Advertisement

Minyak Meroket di Tengah Ketegangan Politik Venzuela

Newswire
Rabu, 01 Mei 2019 - 12:17 WIB
Sunartono
Minyak Meroket di Tengah Ketegangan Politik Venzuela Ilustrasi petugas memindahkan Bahan Bakar Minyak (BBM) di salah satu SPBU yang ada di Jakarta, beberapa waktu lalu./Bisnis Indonesia - Nurul Hidayat

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Harga minyak mentah dunia naik pada penutupan perdagangan 30 April 2019, karena investor terus mengawasi gejolak politik yang sedang berlangsung di Venezuela.

Ketegangan yang meningkat di negara Amerika Selatan menimbulkan kekhawatiran lebih lanjut atas ekspor minyak mentah negara itu dan memperketat pasokan global, menyusul sanksi-sanksi Amerika Serikat terhadap sektor minyak Venezuela.

Advertisement

Presiden Venezuela Nicolas Maduro mengatakan melalui Twitter bahwa komandan militer dari semua wilayah dan area pertahanan negara itu telah "menyatakan kesetiaan mereka kepada rakyat, konstitusi dan negara."

Menteri Pertahanan Vladimir Padrino Lopez juga mengatakan sebelumnya di Twitter bahwa "semua unit militer yang dikerahkan di delapan wilayah pertahanan yang tidak terpisahkan melaporkan normalitas di barak dan pangkalan militer mereka, di bawah komando komandan alami mereka."

Harga minyak naik setelah pemimpin oposisi Venezuela Juan Guaido menyerukan dukungan militer untuk mengakhiri pemerintahan Maduro, tetapi memangkas kenaikan setelah pemerintah mengatakan operasi perusahaan minyak milik negara PDVSA tidak terganggu dan para pemimpin militer tetap setia.

Patokan AS, minyak mentah berjangka West Texas Intermediate (WTI) untuk pengiriman Juni naik USD0,41 atau 0,7% menjadi menetap pada USD63,91 per barel di New York Mercantile Exchange, setelah mencapai tertinggi sesi di USD64,75.

Sementara itu, patokan internasional, minyak mentah Brent untuk pengiriman Juni naik USD0,76 atau 1,1% menjadi ditutup pada USD72,80 per barel pada London ICE Futures Exchange. Brent mencapai tertinggi sesi di USD73,27 per barel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Okezone.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Rute, Tarif dan Jalur Bus Trans Jogja, Yuk Cek di Sini

Jogja
| Jum'at, 26 April 2024, 05:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement