Advertisement

Prabowo Dijadwalkan Pimpin Rapat Hari Buruh di Senayan

Newswire
Rabu, 01 Mei 2019 - 09:07 WIB
Sunartono
Prabowo Dijadwalkan Pimpin Rapat Hari Buruh di Senayan Prabowo Subianto berbicara di hadapan pendukungnya di Jakarta, Jumat (19/3/2019). - Reuters/Willy Kurniawan

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA--Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) akan melakukan aksi peringatan Hari Buruh atau May Day dengan cara menggelar rapat akbar di Lapangan Tennis Indoor Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (1/5/2019). Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto dijadwalkan hadir dalam acara tersebut.

Presiden KSPI Said Iqbal memastikan, tidak ada aksi jalan kaki di jalanan atau longmarch ke Istana Merdeka, Jalan Merdeka Utara ataupun di sekitaran Monumen Nasional.

Advertisement

"Tidak ada titik kumpul di Patung Kuda Indosat maupun longmarch ke Istana Negara. Seluruh peserta aksi May Day dari KSPI langsung menuju Tennis Indoor Senayan," kata Said Iqbal saat dikonfirmasi, Rabu (1/5/2019).

Said Iqbal menjelaskan peringatan hari buruh akan dimulai pukul 10.30 WIB di Lapangan Tennis Indoor Senayan.

Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto dijadwalkan hadir pada pukul 11.30 WIB untuk menyampaikan orasi di hadapan kaum buruh.

Tahun ini, Said mengklaim sebanyak 50.000 buruh akan memenuhi Senayan, mereka berasal dari Jabodetabek, Purwakarta, Serang, dan Cilegon.

Selain di Senayan, ratusan ribu buruh yang tergabung dalam KSPI juga melakukan aksi serupa di berbagai daerah industri di Indonesia.

Seperti Bandung, Semarang, Jepara, Jogjakarta, Gresik, Surabaya, Bogor, Tangerang, Cianjur, Sukabumi, Bekasi, Aceh, Medan, Makassar, Palu, Banjarmasin, Samarinda, Maluku, Lombok dan Papua.

Adapun tema yang akan diangkat dalam May Day tahun ini adalah Kesejahteraan Buruh dan Demokrasi Jujur Damai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Stok Cabai Melimpah, Harga Cabai di Sleman Anjlok Ancam Petani

Sleman
| Jum'at, 29 Maret 2024, 17:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement