Advertisement

Bersaksi di Persidangan, Rocky Gerung : Saya Jengkel, Di-bully Seolah Bagian dari Kebohongan Itu

Newswire
Selasa, 23 April 2019 - 16:27 WIB
Sunartono
Bersaksi di Persidangan, Rocky Gerung : Saya Jengkel, Di-bully Seolah Bagian dari Kebohongan Itu Rocky Gerung. - Suara

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Aktivis politik Rocky Gerung merasa geram terhadap komentar dari sejumlah warganet di media sosial terkait keterlibatannya dalam kasus penyebaran berita bohong alias hoaks yang dilakukan terdakwa Ratna Sarumpaet.

Kegeraman itu diakibatkan oleh komentar warganet, yang mengira Rocky menjadi salah satu aktor di balik kebohongan Ratna. Padahal, Rocky mengakui dirinya sebagai korban kebohongan Ratna Sarumpaet.

Advertisement

"Saya jengkel, saya di-bully, seolah-olah saya bagian dari kebohongan itu. Jadi saya bilang 'gua aja dibohongin'," kata Rocky dalam sidang lanjutan kasus Ratna Sarumpet di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (24/3/2019).

Mantan Dosen UI itu mengatakan, banyak warganet yang menyerang dirinya di media sosial Twitter. Namun, ia tidak menjelaskan secara rinci siapa saja yang melakukan itu.

"Dalam kepala saya, publik jadi korban, saya juga jadi korban. Kenapa jadi mem-bully saya? Itu namanya tidak berakal sehat," jelasnya.

Untuk diketahui, Ratna Sarumpaet sempat mengklaim dianiaya oleh dua orang lelaki hingga wajahnya lebam pada Oktober 2018.

Setelah dilakukan penyelidikan di Polda Metro Jaya, wajah Ratna Sarumpaet yang babak belur bukan dianiaya, melainkan ekses operasi sedot lemak.

Akibat kebohongannya itu, Ratna Sarumpaet disangkakan melanggar Pasal 14 UU No.1/1946 tentang Peraturan Hukum Pidana dan Pasal 28 juncto Pasal 45 UU No.11/2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Tidak Berizin, Satpol PP Jogja Menyegel Empat Reklame Papan Nama Toko

Jogja
| Jum'at, 19 April 2024, 15:27 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement