Advertisement

Palu Kembali Diguncang Gempa

Newswire
Selasa, 26 Februari 2019 - 09:17 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Palu Kembali Diguncang Gempa Tim SAR berusaha mengevakuasi korban yang masih tertimbun reruntuhan di Hotel Roaroa, Palu, Sulawesi Tengah, Senin (1/10/2018). - Antara/Basri Marzuki

Advertisement

Harianjogja.com, PALU--Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menginformasikan bahwa Kota Palu diguncang gempa berkekuatan magnitudo 3,7 Skala Richter, Selasa (26/2/2019). Gempa dirasakan di barat daya Kota Palu berkedalaman delapan kilometer.

Gempa terjadi pukul 00.13 WIB dengan lokasi 0,92 lintang selatan 119,82 bujur timur 6 kilometer barat daya Palu. Kekuatan guncangan gempa dirasakan lemah dalam kategori MMI III dan tidak memiliki potensi kerusakan terhadap bangunan.

Advertisement

Seperti diketahui, Kota Palu, Sulawesi Tengah belum lama ini diguncang gempa berkekuatan 7,7 SR yang diikuti dengan gelombang tsunami setinggi empat  meter.

Gempa dan tsunami tersebut memporak-porandakan bangunan yang ada di sekitarnya. Selain gempa dan tsunami, dilaporkan juga terjadi pergeseran lempengan tanah atau likuifaksi yang menyebabkan banyak bangunan disekitarnya ambruk.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Cara Membeli Tiket KA Bandara Jogja via Online

Jogja
| Jum'at, 26 April 2024, 00:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement