Palu Kembali Diguncang Gempa

Tim SAR berusaha mengevakuasi korban yang masih tertimbun reruntuhan di Hotel Roaroa, Palu, Sulawesi Tengah, Senin (1/10/2018). - Antara/Basri Marzuki
26 Februari 2019 09:17 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, PALU--Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menginformasikan bahwa Kota Palu diguncang gempa berkekuatan magnitudo 3,7 Skala Richter, Selasa (26/2/2019). Gempa dirasakan di barat daya Kota Palu berkedalaman delapan kilometer.

Gempa terjadi pukul 00.13 WIB dengan lokasi 0,92 lintang selatan 119,82 bujur timur 6 kilometer barat daya Palu. Kekuatan guncangan gempa dirasakan lemah dalam kategori MMI III dan tidak memiliki potensi kerusakan terhadap bangunan.

Seperti diketahui, Kota Palu, Sulawesi Tengah belum lama ini diguncang gempa berkekuatan 7,7 SR yang diikuti dengan gelombang tsunami setinggi empat  meter.

Gempa dan tsunami tersebut memporak-porandakan bangunan yang ada di sekitarnya. Selain gempa dan tsunami, dilaporkan juga terjadi pergeseran lempengan tanah atau likuifaksi yang menyebabkan banyak bangunan disekitarnya ambruk.

Sumber : suara.com