Advertisement

Kasus Hoaks, Ratna Sarumpaet Bakal Mulai Disidang 28 Februari

Newswire
Selasa, 26 Februari 2019 - 00:57 WIB
Nina Atmasari
Kasus Hoaks, Ratna Sarumpaet Bakal Mulai Disidang 28 Februari Aktivis Ratna Sarumpaet (tengah) dengan rompi tahanan usai menjalani pemeriksaan di Dirkrimum Polda Metrojaya, Jakarta, Jumat (5/10). - Antara Foto/Reno Esnir

Advertisement


Harianjogja.com, JAKARTA-- Sidang perdana tersangka kasus berita bohong (hoaks), Ratna Sarumpaet akan digelar pada Kamis 28 Februari 2019. Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya (Polda Metro Jaya) menyatakan siap mengamankan jalannya sidang tersebut.

Akan tetapi, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono, di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (25/2/2019), menyatakan belum bisa memastikan berapa jumlah personel yang akan mengamankan jalannya sidang perdana tersebut karena masih menunggu pemberitahuan dari pihak pengadilan.

Advertisement

"Tentunya kami masih menunggu pengadilan ya, nanti lokasinya di mana, berjalannya sidang di Jakarta Selatan ya, kemudian jamnya jam berapa, harinya kapan. Untuk jumlah personel menunggu dari intelijen seperti apa, ancaman yang terjadi nanti kami lakukan pengamanan berapa jumlahnya," ucap Argo.

Diketahui, sidang perdana kasus berita bohong (hoaks) Ratna Sarumpaet akan digelar pada Kamis (28/2/2019) pukul 09.00 WIB di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Adapun tim JPU di antaranya Kasipidum Kejari Jaksel Arya Wicaksana, Sarwoto, Donny M Sany dan Las Maria Siregar.

Ratna Sarumpaet ditetapkan sebagai tersangka penyebaran berita bohong alias hoaks setelah pengakuannya dipukuli menjadi ramai. Ratna dijerat dengan UU Peraturan Hukum Pidana dan UU ITE.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Pemadaman Jaringan Listrik di Kota Jogja Hari Ini, Cek Lokasi Terdampak di Sini

Jogja
| Jum'at, 26 April 2024, 06:27 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement