Advertisement

Prabowo Datang, Pendukung 01: Pak Jokowi yang di Hati Kami

Newswire
Selasa, 19 Februari 2019 - 16:57 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Prabowo Datang, Pendukung 01: Pak Jokowi yang di Hati Kami Prabowo Dihadang Pendukung Jokowi di Tambak Deres Surabaya. - Suara.com/Achmad Ali

Advertisement

Harianjogja.com, SURABAYA--Alih-alih mau kampanye di Surabaya, calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto malah dihadang pendukung capres nomor 01 Joko Widodo sembari meneriakkan yel-yel dukungan pada paslon 01.

Pendukung Jokowi tidak senang Prabowo datang ke Pondok Jamiyah Ahtlith Tahoriqoh Syathoriyab An-Nahdliyyah, Tambak Deres , Surabaya. Sebab Calon Presiden Prabowo Subianto datang ke kandang Jokowi-Maruf Amin di Tambak Deres.

Advertisement

Pendukung Jokowi menghadang Prabowo dengan aksi demonstrasi membawa berbagai spanduk. Hanya saja para pendukung Jokowi mengklaim tidak menolak kedatangan Prabowo.

Salah satu orator yang juga Caleg PDI Perjuangan, Untung mengatakan pihaknya menyambut Prabowo. Namun dia menekankan kedatangan Prabowo tidak akan mengubah pilihan para pendukung Jokowi. "Kami tidak menolak. Kita menyambut. Monggo [silahkan datang]. Kita di sini saja [kalau Prabowo datang]," kata Untung, Selasa (19/2/2019).

Namun Untung menyatakan keprihatinannya terhadap Ponpes yang mendatangkan Prabowo di wilayah basis pendukung Jokowi. "Kami ikut prihatin. Kenapa di sini kandangnya Jokowi kok sampai begitu anaknya pemilik pondok Jamiyah Ahtlith Tahoriqoh Syathoriyab An-Nahdliyyah Caleg PKB tetapi mendatangkan Prabowo," ujar Untung.

Politisi PDI Perjuangan itupun memastikan bahwa aksi ini berjalan lancar tanpa ada bentrok. "Tidak akan menghadang. Kalau lewat ya nyanyi yel-yel nanti. Tapi tidak menghadang," bebernya.

Sebelumnya, massa Jokowi sudah sejak pukul 09.00 WIB berdiri di sepanjang jalan menuju tempat silaturahmi Alim ulama/kyai Jamiyah Ahtlith Tahoriqoh Syathoriyab An-Nahdliyyah, Kecamatan Kenjeran. Dimana Prabowo dijadwalkan hadir pada acara deklarasi dukungan.

Para pendukung capres nomor urut 01 terus menyanyikan yel-yel dukungan dengan membawa bendera PDI Perjuangan dan beberapa spanduk bertuliskan "Selamat datang Prabowo, tapi maaf hanya Pak Jokowi yang di hati kami".

Spanduk lainnya bertuliskan "Selamat datang Bapak Prabowo di wilayah Bulak-Kenjeran. Kami menyambutmu sebagai tamu tapi pilihan kami tetap nomor 1 Jokowi - Maruf Amin".

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Tidak Berizin, Satpol PP Jogja Menyegel Empat Reklame Papan Nama Toko

Jogja
| Jum'at, 19 April 2024, 15:27 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement