Advertisement

Jokowi : Debat yang Lalu Saya Dilaporkan, Kalau Debat Dilaporin Terus Tak Usah Debat Aja

Newswire
Selasa, 19 Februari 2019 - 03:17 WIB
Nina Atmasari
Jokowi : Debat yang Lalu Saya Dilaporkan, Kalau Debat Dilaporin Terus Tak Usah Debat Aja Presiden Joko Widodo di Banten. - Okezone

Advertisement

Harianjogja.com, BANTEN - Joko Widodo (Jokowi) memberikan penjelasan terkait, dirinya yang akan dilaporkan ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), karena membeberkan ribuan hektare lahan di Indonesia yang dimiliki Prabowo Subianto.

"Ya debat yang lalu saya dilaporkan. Kalau debat dilaporin terus tak usah debat aja," ujar Jokowi sambil tersenyum di Pabrik Mayora Cikupa,,Tangerang, Banten, Senin (18/2/2019).

Advertisement

Dia juga heran dengan pelaporannya oleh kubu Prabowo- Sandi tersebut. "Debat kok, dilaporin ini gimana? Kan sudah ada Ketua Bawaslu dan Komisioner Bawaslu di situ," ucapnya.

Sebelumnya, kubu pasangan calon nomor urut 02 telah melaporkan Jokowi ke Bawaslu lantaran menyerang secara personal Prabowo saat debat kedua capres soal kepemilikan ribuan hektar lahan di Indonesia.

Dalam debat capres ronde kedua kemarin malam, Jokowi menyindir kepemilikan lahan Prabowo di Kalimantan Timur sebesar 220.000 hektare dan di Aceh 120.000 hektare.

Prabowo mengakui memiliki lahan tersebut. Namun ia menegaskan status kepemilikan tanahnya adalah hak guna usaha (HGU) yang setiap negara membutuhkannya, bisa diambil kembali.

"Itu benar, tapi semua itu hanya HGU dan milik negara. Jadi, setiap saat negara bisa ambilkan kembali. Untuk negara saya rela, tapi dari pada jatuh ke pihak asing, lebih baik saya yang mengelola. Saya nasionalis dan patriot," kata Prabowo di arena debat, Jakarta, Minggu 17 Februari 2019.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : okezone.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Viral Balon Udara Tiba-tiba Mendarat di Runway Bandara YIA

Jogja
| Sabtu, 20 April 2024, 08:17 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement