Advertisement

Lion Air JT-714 Tergelincir Saat Mendarat di Bandara Pontianak

Newswire
Sabtu, 16 Februari 2019 - 17:19 WIB
Nina Atmasari
Lion Air JT-714 Tergelincir Saat Mendarat di Bandara Pontianak Pesawat Lion Air JT-714 saat tergelincir di Bandara Internasional Supadio, Pontianak. - Ist via Suara.com

Advertisement

Harianjogja.com, PONTIANAK-- Kecelakaan pesawat terjadi di Bandara Internasional Supadio, Pontianak, Kalimantan Barat, Sabtu (16/2/2019). Pesawat Lion Air JT-714 tergelincir saat hendak mendarat. Diduga, penyebab kecelakaan itu akibat cuaca buruk.

Humas Lion Air, Danang Mandala Prinhantono menjelaskan bahwa pesawat Lion Air JT-714 terbang dari Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, Banteng menuju Bandara Supadio, Pontianak pada pukul 15.30 WIB. Namun sesuai pesawat itu mendarat, pesawat mengalami keluar landas pacu (over run).

Advertisement

"Saat situasi ini terjadi, jarak pandang dilaporkan memenuhi persyaratan pendaratan dan kondisi hujan," kata Danang dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Sabtu (16/2/2019).

Meski sempat tergelincir, dia memastikan jika seluruh penumpang di pesawat itu selamat.

Setelah kejadian, Lion Air bekerjasama dengan berbagai pihak terkait untuk melakukan proses evakuasi pesawat dan proses penanganan selanjutnya. Saat ini Lion Air bekerjasama dengan berbagai pihak terkait untuk melakukan proses evakuasi pesawat dan langkah berikutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

LITERASI KESEHATAN: Warga Lansia Diminta Bijak Memilih Jenis Olahraga

Gunungkidul
| Jum'at, 26 April 2024, 22:07 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement