Advertisement

Siswa SMP Pengeroyok Petugas Kebersihan AKhirnya Dikeluarkan

Newswire
Kamis, 14 Februari 2019 - 20:37 WIB
Sunartono
Siswa SMP Pengeroyok Petugas Kebersihan AKhirnya Dikeluarkan Ilustrasi kekerasan - JIBI

Advertisement

Harianjogja.com, MAKASSAR--Empat pelaku penganiayaan terhadap petugas cleaning service sekaligus penjaga sekolah, Faisal Dg Pole, 38, di SMP Negeri 2 Galesong, Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan, akhirnya dikeluarkan dari sekolah. Kebijakan itu diambil berdasarkan kesepakatan guru-guru setelah melakukan rapat di sekolah. Mengingat kelakuan siswa tersebut tidak sesuai lagi dengan aturan yang berlaku di sekolah.

Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Galesong Kabupaten Takalar SH Hamzah mengatakan keempat siswa itu dipindahkan ke salah satu Madrasah yang ada di Kabupaten Takalar. Menurut Hamzah, empat siswa tersebut dinilai sudah tidak layak mengikuti aturan sekolah. Melalui hasil pertimbangan dan kesepakatan guru dan orang tua siswa.

Advertisement

"Saya panggil orang tuanya untuk mencari sekolah yang lebih bagus. Dia suruh minta saya mencari sekolah yang bisa menerima, sekarang baru satu orang yang mengambil surat pidah dari saya," kata Hamzah, Kamis (14/2/2019).


Sementara Guru BK SMP 2 Galesong Takalar, Sukmawati Jaffar mengatakan, empat siswa itu lebih baik dipindahkan ke sekolah lain untuk mendapat pembinaan agama.

"Kalau untuk pendidikan karakter lebih ke agamanya metodenya seperti ceramah dan kalau terlambat tidak mesti keluar dari kelas. Dan diberikan Alquran dan sangsinya kita serahkan dan terkait dengan perlindungan anak, kalau dibilang pendekatan dengan yang lain lebih ke riligius," ucap Sukmawati.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Okezone.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Stok Darah dan Jadwal Donor Darah di Wilayah DIY Jumat 26 April 2024

Jogja
| Jum'at, 26 April 2024, 11:27 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement