Advertisement

Anies Baswedan : Izin Reuni Alumni 212 Sudah Sesuai Prosedur

Newswire
Jum'at, 30 November 2018 - 22:05 WIB
Bhekti Suryani
Anies Baswedan : Izin Reuni Alumni 212 Sudah Sesuai Prosedur Anies Baswedan. - Instagram

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Pemberian izin reuni akbar Alumni 212 di kawasan Monas dinilai sudah sesuai prosedur yang berlaku. 

Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan meminta kepada seluruh pihak untuk tak mempersoalkan ihwal pemberian izin Pemprov DKI terhadap panitia reuni 212 di Monas. Menurut dia, pemberian izin kepada panitia 212 sudah sesuai dengan prosedur yang berlaku.

Advertisement

"Setiap week end saya memberikan izin banyak kegiatan dan tidak ada yang berbeda dengan permintaan dari mereka yang mau melakukan reuni," kata Anies di DPRD DKI, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Jumat (30/11/2018).

Anies menyebut kegiatan reuni 212 akan berjalan damai dan menjaga fasilitas yang ada di sana. Hal itu bisa terlihat dari acara tahun lalu, di mana seluruh peserta yang hadir membantu petugas kebersihan usai kegiatan berakhir.

"Tahun lalu juga, jadi ya biasa saja," ujarnya.

Presidium Alumni (PA) 212 berencana menggelar acara reuni akbar Alumni 212 di kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta pada 2 Desember mendatang. Reuni tersebut merupakan yang kedua setelah PA 212 menggelar acara serupa pada 2017 lalu.

Alumni 212 adalah sebuah forum yang dibentuk untuk menampung orang-orang yang pernah terlibat dalam aksi Bela Islam pada Desember 2017 silam, menuntut Gubernur DKI Jakarta saat itu, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok untuk segera dipenjara.

Aksi itu digelar hingga berjilid-jilid, menjelang Pilgub DKI Jakarta. Mereka menuntut agar Ahok dipenjara dengan tuduhan menistakan agama Islam melalui pidatonya di Kepulauan Seribu yang menyadur surah Al-Maidah Ayat 51.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Okezone.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Usulan Formasi PPPK-CPNS 2024 Disetujui Pusat, Pemkab Bantul: Kami Tunggu Kepastian Alokasinya

Bantul
| Jum'at, 29 Maret 2024, 16:07 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement