Tak Hanya Polisi, TNI Juga Dikerahkan Amankan Reuni Akbar Alumni 212

Aksi 212. - Okezone
27 November 2018 18:50 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA- Aparat keamanan mulai bersiap menghadapi acara reuni akbar Alumni 212 di Kawasan Monas, Jakarta.

Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya telah menerima surat pemberitahuan terkait agenda reuni Persaudaraan Alumni (PA) 212 yang akan berlangsung pada Minggu, (2/11/2018). Kegiatan tersebut akan diselenggarakan di Monas, Jakarta Pusat.

"Berkaitan tentang kegiatan Reuni 212, jadi Polda Metro Jaya telah menerima surat pemberitahuan dariapda panitia," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Argo Yuwono di Polda Metro Jaya, Selasa (27/11/2018).

Terkait surat pemberitahuan itu, kata Argo, Polda akan melakukan persiapan pengamanan termasuk untuk menyiapkan personel polisi yang akan dikerahkan saat berlangsungnya aksi tersebut.

"Intelijen sudah lakukan perkiraan dan dari rencana biro operasi juga akan lakukan persiapan perencanaan pengamanan," tambahnya.

Argo menyampaikan, polisi juga akan menerapkan rekayasa lalu lintas agar acara tersebut tak menimbulkan kemacetan.

"Nanti tentunya berkaitan dengan berjalan. Seperti petugas kepolisian lalu lintas apakah ada rekayasa lalu lintas atau nanti ada buka tutup atau nanti ada penutupan jalan atau kontra flow nanti lalu lintas yang akan memperkirakan setalah mendapat rencana operasi dari biro operesi," ujar Argo.

Lebih jauh, Argo menambahkan, pengamanan juga akan dibantu oleh TNI.

" Nanti juga ada dari Sabhara, dari intelijen. Kemudian juga nanti kita dibantu TNI didalam PAM dan ini sedang direncakanan oleh biro operasi titik-titik mana yang nanti jadi fokus pengamanan," pungkas Argo.

Sumber : Suara.com