Ahok Dikabarkan Bakal Merapat ke PDIP, Fahri Hamzah: Kalau Merapat ke Gerindra Baru Seru

Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. - Antara/Seto Wardhana
27 November 2018 15:50 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA- Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dikabarkan bakal merapat ke PDIP.

Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah tak kaget saat mendengar Ahok ingin menjadi kader PDIP. Menurut Fahri, akan lebih menarik kalau Ahok menyatakan ingin kembali ke Partai Gerindra.

Fahri menjelaskan, bahwa garis politik Ahok sudah dapat terbaca ketika dirinya maju sebagai Gubernur DKI Jakarta. Oleh karena itu, Fahri pun tak terkejut jika Ahok berkeinginan untuk masuk ke partai yang dipimpin Megawati Soekarnoputri itu.

"Sudah ketahuan kan dari awal kan, ini kan pelabuhan dia yang ke-4 ya. PIB [Perhimpunan Indonesia Baru], kemudian Golkar, Gerindra lalu kemudian PDIP kan. Ya sejak waktu jadi wagub dan gubernur itu sudah garisnya sudah jelas itu," kata Fahri di Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen, Selasa (27/11/2018).

Berdasarkan hal itu, menurut Fahri malah tidak membuat seru karena keinginan Ahok yang sudah bisa ditebak. Fahri malah menilai kalau Ahok memutuskan untuk membelot ke kubu Capres-Cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno justru baru sebuah kabar heboh.

"Misalnya dia tiba-tiba bilang 'ini karena saya jadi gubernur atas budi baik dari Partai Gerindra dan Prabowo maka kali ini akan mendukung pak Prabowo sebagai calon presiden. Nah itu baru seru," ujar Fahri berkelakar.

Untuk diketahui, Ahok, mantan Gubernur DKI Jakarta sekaligus mantan politisi Gerindra, disebut akan menjadi kader PDIP apabila kembali berpolitik seusai menjalani masa pemenjaraan terkait kasus penistaan agama.

Hal itu diungkap Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat dalam konsolidasi pemenangan Pemilu 2019 di DPC PDIP Sleman, Yogyakarta pada Senin (26/11/2018), sebagai rangkaian Safari Kebangsaan tahap kedua.

"Dia [Ahok] bilang, 'kalau nanti saya masuk politik, saya pasti akan masuk PDIP'," ujar Djarot.

Sumber : Suara.com