Advertisement

Setelah Kim Jong Un, Giliran Trump Tiba di Singapura

Newswire
Senin, 11 Juni 2018 - 06:17 WIB
Nina Atmasari
Setelah Kim Jong Un, Giliran Trump Tiba di Singapura Presiden Amerika Serikat, Donald Trump. - Reuters

Advertisement

Harianjogja.com, SINGAPURA- Setelah Pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un, giliran Presiden Amerika Serikat Donald Trump telah tiba di Singapura pada, Minggu (10/6/2018) sekitar pukul 20.20 waktu setempat, untuk menghadiri pertemuan bersejarah dua pimpinan negara tersebut.

Beberapa jam sebelumnya, Kim Jong Un lebih dulu tiba di Singapura dan mendarat di Bandar Udara Changi. Sedangkan pesawat kepresidenan AS, Air Force One, yang membawa Trump mendarat di Pangkalan Udara Paya Lebar.

Advertisement

Kedua pemimpin dijadwalkan bertemu, Selasa (12/6/2018), di Hotel Capella, Sentosa, Singapura, membahas penghentian program nuklir Korut dengan imbalan bantuan ekonomi dan jaminan keamanan.

Demi menghadiri pertemuan ini, Trump meninggalkan acara KTT G7 di Kanada lebih cepat.

Selama penerbangan menuju Singapura, Trump menuliskan harapannya lewat akun Twitter pribadinya.

"Saya sedang dalam perjalanan ke Singapura, dimana kami memiliki kesempatan untuk mencapai hasil yang benar-benar luar biasa bagi Korea Utara dan dunia," cuit Trump.

"Ini pasti akan menjadi hari yang menyenangkan dan saya tahu Kim Jong Un akan bekerja sangat keras untuk melakukan sesuatu yang jarang dilakukan sebelumnya...menciptakan kedamaian dan kemakmuran besar bagi negaranya," lanjut Trump.

"Saya berharap bisa segera bertemu dengannya dan merasa bahwa kesempatan satu kali ini tidak akan sia-sia," pungkas Trump.

Dilansir Channel Asia News, Minggu malam, Kim Jong Un diperkirakan menginap di Hotel St Regis. Sedangkan Trump di Hotel Shangri-La.

Sebelum bertemu Kim Jong Un, Trump dijadwalkan bertemu Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong pada, Senin (11/6/2018).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Terbaru! KRL Jogja-Solo Sabtu 20 April 2024, Berangkat dari Stasiun Tugu dan Lempuyangan

Jogja
| Sabtu, 20 April 2024, 00:57 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement