Advertisement

WNI yang Sempat Dilaporkan Hilang di Osaka Sudah Ditemukan

Newswire
Rabu, 28 November 2018 - 13:17 WIB
Kusnul Isti Qomah
WNI yang Sempat Dilaporkan Hilang di Osaka Sudah Ditemukan Direktur Perlindungan WNI dan BHI Kementerian Luar Negeri RI Lalu Muhammad Iqbal. - ANTARA/Yashinta Difa

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA-Warga negara Indonesia (WNI) yang sempat dilaporkan hilang di Osaka, Jepang, Radhwa Athaya Yulianzika, telah ditemukan.

"Kementerian Luar Negeri sudah menyampaikan kepada keluarga bahwa Radhwa sudah ditemukan dan dalam kondisi baik," kata Direktur Perlindungan WNI dan BHI Kemlu RI Lalu Muhammad Iqbal melalui pesan singkat di Jakarta, Rabu (28/11/2018).

Advertisement

Saat ini Kemlu sedang mengurus pemulangan Radhwa.

Juru Bicara Kementerian Luar Negeri RI Arrmanatha Nasir kepada beberapa wartawan di Jakarta, Senin (26/11/2018) mengatakan KJRI Osaka mengetahui kabar hilangnya Radhwa dari media sosial.

"Jadi hari ini KJRI sudah mulai melakukan berbagai langkah untuk mencari di mana keberadaan WNI tersebut," kata Arrmanatha.

Selain berkoordinasi dengan pihak kepolisian dan imigrasi, KJRI Osaka juga menghubungi salah satu universitas tempat Radhwa pernah menempuh pendidikan di Jepang.

Menurut keterangan keluarga, Radhwa bermukim di Osaka sejak 2015 untuk menempuh pendidikan bahasa dan anime. Ia disebut pernah bekerja di sebuah perusahaan properti Jepang.

Radhwa dilaporkan hilang karena sulit dihubungi pihak keluarga.

Perusahaan tempatnya bekerja mengatakan Radhwa sudah berhenti bekerja sejak Juli lalu, dan ia juga telah pindah dari apartemennya di Osaka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

LITERASI KESEHATAN: Warga Lansia Diminta Bijak Memilih Jenis Olahraga

Gunungkidul
| Jum'at, 26 April 2024, 22:07 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement