Advertisement

Pemerintah Jabar Salurkan Bantuan Rp2 Miliar untuk Korban Gempa Sulteng

Newswire
Sabtu, 20 Oktober 2018 - 11:17 WIB
Kusnul Isti Qomah
Pemerintah Jabar Salurkan Bantuan Rp2 Miliar untuk Korban Gempa Sulteng Warga mengambil sisa-sisa bangunan yang masih bisa digunakan di lokasi terdampak pergerakan atau pencairan tanah (likuifaksi) di Balaroa Palu, Sulawesi Tengah, Minggu (14/10/2018). - ANTARA FOTO/Yusran Uccang

Advertisement

Harianjogja.com, PALU-Pemerintah Provinsi Jawa Barat memberikan sumbangan dana senilai Rp2 miliar untuk digunakan dalam penanganan pascagempa tsunami disertai likuifaksi ke Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah.

"Kami menyampaikan turut berduka kepada korban yang meninggal akibat gempa bumi dan tsunami di Sulteng. Mudah mudahan dana ini dimanfaatkan untuk meringankan beban masyarakat," kata Wakil Gubernur Jabar, UU Rushanul Ulum, di Palu, Jumat (19/10/2018).

Advertisement

Kedatangan Pemrov Jabar ke Palu, kata dia, selain menyerahkan bantuan juga memberikan dorongan dan support kepada pemerintah serta masyarakat Sulteng yang ditimpa bencana pada Jumat 28 September 2018.

Sumbangan tersebut diterima Sekertaris Daerah sulteny Moh Hidayat Lamakarate mewakili Gubernur Sulteng dan masyarakat.

Pada kesempatan itu, Hidayat menyampaikan rasa terima kasih atas perhatian Pemrov Jabar dan support juga dorongannya untuk membantu Pemrov Sulteng agar cepat bangkit kembali pascagempa.

Hidayat juga memberikan apresiasi terkait dengan kehadiran Wakil Gubernur Jabar yang rela datang jauh-jauh ke Palu, Sulteng memberikan bantuan serta dukungannya.

"Bantuan ini akan dipergunakan untuk meringankan beban masyarakat akibat bencana gempa bumi dan tsunami khususnya di Kota Palu, Donggala, Sigi dan Parigi Moutong. Untuk itu, kami ucapan terima kasih dan apresiasi atas perhatian dan dukungannya," ujarnya.

Sebelumnya, gempa bumi disertai tsunami dan likuifaksi atau pergerakan tanah terjadi pada Jumat petang 28 September lalu. Hingga hari ke 22 pascagempa di masa tanggap darurat bencana tercatat dua ribu lebih orang meninggal, ribuan rumah rusak dan puluhan ribu orang mengungsi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Bus Damri dari Jogja-Bandara YIA, Bantul, Sleman dan Sekitarnya

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 04:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement