Israel Ingin Punya Hubungan Baik dengan Indonesia

Perdana Menteri Israel Benyamin Netanyahu. - Reuters
15 Oktober 2018 23:50 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, YERUSALEM– Indonesia dinilai sebagai negara yang sangat penting bagi Israel.

Perdana Menteri Israel Benyamin Netanyahu mengatakan ingin mendorong terjadinya hubungan diplomatik dengan Indonesia. Netanyahu mengatakan, Indonesia adalah salah satu negara yang sangat penting bagi Israel.

“Indonesia sangat, sangat penting bagi kami. Itu adalah negara yang sangat penting. Ini adalah salah satu negara terakhir di dunia yang tidak memiliki hubungan terbuka dan kuat dengan Israel. Sebagian besar negara melakukannya,” kata Netanyahu pada konferensi internasional untuk jurnalis Kristen di Yerusalem sebagaimana dilansir Times of Israel (15/10/2018).

“Indonesia [memiliki] lebih dari 200 juta penduduk. Negara itu memiliki Muslim. Memiliki puluhan juta umat Kristen. Kami ingin melihat mereka di sini. Kami ingin memiliki hubungan yang baik dengan mereka, ” tambahnya.

Pernyataan Netanyahu itu disampaikan menjawab pertanyaan dari Monique Rijkers, aktivis pro-Kristen dari Jakarta yang meminta agar Israel membuka perbatasannya agar umat dari Indonesia dapat berkunjung secara bebas ke Tanah Suci. Pertanyaan itu diajukan sehubungan dengan masa-masa di mana Indonesia dan Israel saling melarang warganya berkunjung ke Jakarta dan Yerusalem.

"Saya akan berusaha untuk visa, saya akan melihat apa yang bisa saya lakukan," kata Netanyahu.

Selain Indonesia, Netanyahu juga mengisyaratkan untuk membangun hubungan diplomatik dengan negara-negara mayoritas Muslim di Afrika. Adanya beberapa negara yang bekerja sama dengan Israel untuk memerangi ISIS di Benua Hitam Itu menurut Netanyahu membuka jalan lebih banya negara mengakui Israel.

Sumber : Okezone.com