Roy Suryo Ternyata Kini Sudah Tak Aktif di Partai Demokrat, Buntut Kasus Aset Negara

Roy Suryo. - Okezone
20 September 2018 12:50 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA- Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo kini sudah tak aktif lagi di Partai Demokrat, kendati masih menjadi kader partai berlambang bintang mercy itu.

Roy Suryo sudah mengajukan surat pengunduran diri sebagai pengurus partai politik yang diketuai Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY. Roy Suryo sebelumnya menempati jabatan sebagai Wakil Ketua Umum Partai Demokrat.

Wakil Ketua DPP Partai Demokrat Syarifuddin Hasan menerangkan, salah satu alasan Roy Suryo mundur sementara karena ingin berkonsentrasi dalam kasus pengembalian 3.226 unit barang yang merupakan aset negara.

"Bukan mengundurkan diri, nonaktif sementara," ujar Syarief Hasan di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (19/9/2018).

Setelah tidak menempati struktur pengurus Partai Demokrat, Syarief Hasan berharap kasus Roy Suryo dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga bisa cepat selesai.

"Kan dia harus konsentrasi dulu. Sampai selesailah," kata dia.

Posisi Roy Suryo di Partai Demokrat, kata Syarief, tidak harus digantikan dengan kader lain. Sebab, setelah kasusnya selesi Roy Suryo bisa kembali aktif menjadi pengurus partai berlambang mercy tersebut.

"Nggak harus digantikan. Kan bisa aktif kembali lagi," katanya.

Lebih jauh Syarief mengatatakan, komuniaksi Roy Suryo dengan SBY disebut masih berjalan dengan baik.

Meski demikian, Roy Suryo tetap aktif menjadi anggota DPR-RI dari Fraksi Demokrat.

"Dia tetap seperti biasa di DPR. [hanya nonaktif] di partai supaya bisa fokus saja," katanya.

Sumber : Suara