Mahasiswi Ini Gigih Berani Tabrakkan Motornya pada Begal yang Merampas Ponselnya

Mayang Puspita Harum (22) gadis Indramayu ini baru saja menjadi korban bandit jalanan saat mudik ke kampung halamannya. - Istimewa
13 Juni 2018 15:22 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, BEKASI- Aksi gigih berani dilakukan mahasiswi bernama Mayang Puspita, 22. Gadis berambut sebahu ini baru saja menjadi korban begal jalanan saat ia hendak pulang mudik ke kampung halamannya di Indramayu, Jawa Barat.

Berdasarkan informasi, sebelum kejadian, Mayang tengah membonceng sepeda motor bersama temannya, Rika Amalana (21) di Jalan Ir. H. Juanda, Bekasi Timur.

Saat berkendara itu, tiba-tiba datang pelaku menggunakan sepeda motor dan langsung merampas telepon seluler milik Mayang yang saat itu tengah digunakan untuk melihat arus jalur mudik menggunakan aplikasi ponsel.

"Pelaku merampas HP korban dari arah belakang," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono, Rabu (13/6/2018).

Korban yang kaget langsung berteriak minta tolong. Mendengar teriakan korban, pelaku itu berusaha kabur dengan memutar ke arah jalan berlawanan.

Rika yang saat itu mengemudikan sepeda motor tak tinggal diam. Ia nekat menghentikan bandit jalanan itu dengan menabrakkan kendaraannya. Akhirnya korban dan pelaku pun sama-sama tersungkur di pinggir jalan.

Pelaku yang kembali mencoba melarikan diri akhirnya dibekuk petugas Hansip bersama warga yang saat itu tengah membantu pengamanan arus mudik.

"Pelaku dan barang bukti diamankan di Polsek Bekasi Timur, dan untuk korban mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Bella," kata Argo.

Sumber : suara.com