Advertisement

Prabowo Nyapres, Golkar Tetap Nempel ke Jokowi

Bhekti Suryani
Kamis, 12 April 2018 - 17:50 WIB
Bhekti Suryani
Prabowo Nyapres, Golkar Tetap Nempel ke Jokowi Airlangga Hartarto. - Bisnis Indonesia

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA- Prabowo Subianto menyatakan siap maju sebagai calon presiden pada Pemilu 2019. Partai Golkar turut mengomentari majunya Prabowo sebagai penantang Joko Widodo. 

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartanto mengucapkan selamat atas Prabowo Subianto yang menyatakan siap dicalonkan sebagai kandidat presiden di Pilpres 2019. Airlangga menegaskan bahwa Golkar tetap mendukung Joko Widodo (Jokowi).

Advertisement

"Kami mengapresiasi dan mengucapkan selamat kepada beliau karena beliau sudah deklarasi," kata Airlangga seusai bersilaturahmi dengan penggurus PP Muhammadiyah di Kantor Muhammadiyah, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (12/4/2018).

Partai Golkar yang pada Pilpres 2014 mengusung Prabowo dan membentuk Koalisi Merah Putih, kali ini berbalik arah mencalonkan Jokowi sebagai capres. Airlangga menegaskan bahwa Golkar akan berupaya memenangkan Jokowi di pilpres mendatang.

"Jadi kami sudah deklarasi bahwa kami mendukung pak Jokowi untuk periode kedua," ujar Airlangga yang juga Menteri Perindustrian. Ia mengatakan, bahwa partai beringin telah terlebih dahulu memberikan dukungan kepada Jokowi ketimbang deklarasi yang dilakukan Prabowo. Selain itu, Airlangga memastikan akan membahas cawapres untuk Jokowi seusai pelaksanaan pilkada serentak 2018.

"Kami sudah lebih duluan lagi, sudah deklarasi Jokowi sejak dari awal. Kalau cawapres sesudah pilkada," terangnya.

Ia menilai, bahwa peta politik dalam pesta demokrasi lima tahunan ini akan dapat dibaca setelah penetapan para calon. Sehingga, lanjut Airlangga, sudah tidak ada lagi Koalisi Indonesia Hebat (KIH) dan Koalisi Merah Putih (KMP) karena partai politik telah menentukan dukungannya.

“Peta politik akan jelas setelah pendaftaran bulan Agustus," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Okezone

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Pertobatan Ekologis dan Persoalan Sampah Jadi Topik Peragaan Jalan Salib di Gereja Ini

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 15:27 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement