Advertisement

Pembekalan di Magelang, Luhut Binsar Pandjaitan Bagikan Pengalaman kepada Kabinet Merah Putih

Akbar Evandio
Sabtu, 26 Oktober 2024 - 20:07 WIB
Maya Herawati
Pembekalan di Magelang, Luhut Binsar Pandjaitan Bagikan Pengalaman kepada Kabinet Merah Putih Luhut Binsar Pandjaitan saat ikut acara Pembekalan Kabinet Merah Putih di Magelang, Jawa Tengah, Sabtu (26/10 - 2024). / Instagram @luhut.pandjaitan

Advertisement

Harianjogja.com, MAGELANG–Luhut Binsar Pandjaitan membagikan pengalamannya dalam pembekalan kepada Kabinet Merah Putih di Akademi Militer (Akmil), Magelang, Jawa Tengah, Sabtu (26/10/2024).

Hal ini diceritakan oleh Wakil Menteri Dalam Negeri (Wamendagri) Bima Arya. Bima menjelaskan bahwa sosok yang ditunjuk sebagai Ketua Dewan Ekonomi Nasional oleh Presiden Prabowo Subianto itu menceritakan berbagai pengalamannya selama mengabdi di jalur eksekutif.

Advertisement

“Beliau [Luhut] berbagi pengalaman di pemerintahan. Menarik pelajaran dari pengabdian panjang di pemerintahan 2004—2014,” ujarnya kepada wartawan melalui pesan teks, Sabtu (26/10/2024).

Lebih lanjut, kata Bima, Mantan Menteri Koordinator bidang Maritim dan Investasi (Menko Marinves) itu juga menceritakan kisah perjalanannya saat berada di era kepemimpinan Presiden Ke-7 RI Joko Widodo (Jokowi).

Bima menjelaskan bahwa salah satu cerita menarik adalah bagaimana kepemimpinan Jokowi menangani pandemi Covid-19 melalui kerja sama tim yang kuat.

BACA JUGA: Gula Aren Tak Selalu Jadi yang Terbaik Menggantikan Gula Putih, Ini Penjelasannya

“[Luhut] mengajarkan pentingnya soliditas dan team work. Salah satunya pelajaran dari penanganan Covid dan beberapa program strategis nasional,” kata Bima.

Presiden Prabowo bersama dengan jajaran menteri dan wakil menteri (wamen) menjalani Retreat Kabinet Merah Putih hari kedua di kompleks Akademi Militer (Akmil), Kabupaten Magelang, Provinsi Jawa Tengah, pada Sabtu (26/10/2024).

Kepala Negara bersama dengan jajaran Kabinet Merah Putih akan mendapatkan beragam pembekalan dari perwakilan kementerian. Mulai dari Menteri Keuangan Sri Mulyani yang mengisi kelas perancanaan anggaran. Lalu, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir yang akan mengisi materi hilirisasi dan B100, hingga materi mengenai food estate dari Kementerian Pertanian (Kementan) hingga pembekalan seputar Makan Bergizi yang disampaikan oleh Badan Gizi Nasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Berita Lainnya

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Didukung Tokoracing.com, Dragnight Competition Diikuti Peserta Se-Pulau Jawa

Gunungkidul
| Sabtu, 26 Oktober 2024, 23:27 WIB

Advertisement

alt

Menengok Lagi Kisah Ribuan Prajurit Terakota Penjaga Makam Raja di Xian China

Wisata
| Kamis, 17 Oktober 2024, 22:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement