Advertisement

Ini Janji Menteri PPPA Arifatul Choiri Fauzi Bersama Kabinet Merah Putih Prabowo-Gibran

Newswire
Senin, 21 Oktober 2024 - 23:17 WIB
Abdul Hamied Razak
Ini Janji Menteri PPPA Arifatul Choiri Fauzi Bersama Kabinet Merah Putih Prabowo-Gibran Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Arifatul Choiri Fauzi. (ANTARA - HO/KemenPPPA)

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KemenPPPA) berkomitmen untuk melanjutkan perjuangan dalam mewujudkan hak-hak perempuan dan anak di bawah Kabinet Merah Putih Prabowo-Gibran.

Menteri PPPA Arifatul Choiri Fauzi menyadari bahwa tantangan yang dihadapi bangsa ini masih besar. Menurutnya, banyak perempuan yang terpinggirkan, anak-anak yang tidak memperoleh hak-haknya, dan kekerasan yang masih terjadi.

Advertisement

BACA JUGA: Christina Aryani, Perjalanan Karir Sebelum Ditunjuk jadi Wamen PPMI/Waka BP2MI di Kabinet Merah Putih Prabowo-Gibran

"Namun, dengan dukungan berbagai pihak, saya yakin semua tantangan tersebut dapat diatasi. Saya berjanji akan bekerja keras dengan segenap kemampuan, bekerja sama dengan seluruh elemen masyarakat, dan memastikan KemenPPPA akan terus menjadi garda terdepan dalam memperjuangkan hak-hak perempuan dan anak," ujar Arifatul di Jakarta, Senin (21/10/2024).

Dia juga mengapresiasi capaian yang telah diraih oleh Menteri PPPA Kabinet Indonesia Maju periode 2019-2024 Bintang Puspayoga selama lima tahun memimpin KemenPPPA.

Ia merasa terhormat dapat melanjutkan langkah yang telah dirintis, dan memohon bimbingan serta dukungan dari Bintang Puspayoga untuk melanjutkan perjuangan tersebut.

"Perempuan adalah pilar bangsa. Jika ia baik, maka baiklah negara, dan jika ia rusak, maka hancurlah negara. Oleh karena itu, mari kita bersama-sama memperkuat pilar bangsa melalui pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak, demi masa depan Indonesia yang lebih baik. Kita mulai perjalanan baru ini dengan semangat yang tinggi, tekad yang kuat, dan doa yang tulus," kata menteri yang karib disapa Arifah ini.

Pada Senin pagi, Arifatul Choiri Fauzi resmi dilantik oleh Presiden RI Prabowo Subianto menjadi Menteri Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) dalam Kabinet Merah Putih periode 2024-2029. Tugasnya akan dibantu oleh Veronica Tan selaku Wakil Menteri PPPA.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Berita Lainnya

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Besok Bawaslu Jogja Tertibkan 547 APK Melanggar Aturan Pemasangan

Jogja
| Selasa, 22 Oktober 2024, 07:57 WIB

Advertisement

alt

Menengok Lagi Kisah Ribuan Prajurit Terakota Penjaga Makam Raja di Xian China

Wisata
| Kamis, 17 Oktober 2024, 22:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement