Advertisement

Ucapkan Selamat, Ketua DPC PDIP Kota Jogja Eko Suwanto Sebut Doktor Hasto Kristiyanto Teladan dan Inspiratif

Media Digital
Minggu, 20 Oktober 2024 - 21:47 WIB
Maya Herawati
Ucapkan Selamat, Ketua DPC PDIP Kota Jogja Eko Suwanto Sebut Doktor Hasto Kristiyanto Teladan dan Inspiratif Saat mempertahankan disertasi, Hasto Kristiyanto diuji empat profesor dari dalam dan luar negeri, yakni Gumilar Rusliwa Somantri, Bambang Shergi Laksmono, Sulistyowati Soewarno, dan Ludger Helms, Sabtu (19/10 - 2024). / ist

Advertisement

JOGJA—Eko Suwanto, Ketua DPC PDI Perjuangan Yogyakarta menyampaikan ucapan selamat atas gelar doktor yang kembali diraih oleh Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto dari Universitas Indonesia.

"Selamat atas pencapaian berhasil raih gelar doktor dari Universitas Indonesia. Inspiratif sekali, hasil penelitian yang dipaparkan dalam disertasi berjudul “Kepemimpinan Strategis Politik, Ideologi, dan Pelembagaan Partai serta Relevansinya terhadap Ketahanan Partai: Studi pada PDI Perjuangan. Selamat Mas Doktor Hasto Kristiyanto. Njenengan teladan sekaligus inspirasi bagi kita kaum muda dalam belajar dan berjuang," kata Eko Suwanto, Ketua DPC PDI Perjuangan Yogyakarta, Sabtu, (19/10/2024).

Advertisement

Bagi partai politik di tanah air, apa yang jadi kajian Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan tentu bisa menjadi peta jalan penting dan kontekstual atas kondisi politik kebangsaan Indonesia terkini.

BACA JUGA: Daftar Nama Menteri Kabinet Prabowo-Gibran Diumumkan Malam Ini, Dilantik Besok

Saat mempertahankan disertasi, Hasto Kristiyanto diuji empat profesor dari dalam dan luar negeri, yakni Gumilar Rusliwa Somantri, Bambang Shergi Laksmono, Sulistyowati Soewarno, dan Ludger Helms.

Sementara itu, Sidang Terbuka Promosi Doktor,  Jumat, (18/10/2024) dipimpin Athor Subroto dan dihadiri promotor Satya Arinanto, Hanief Saha Ghafur, dan Margaretha Hanita.

Beberapa pokok pikiran penting yang disampaikan Hasto Kristiyanto yaitu kelembagaan partai penting diperkuat untuk membuat parpol bisa bertahan terhadap tantangan zaman.

Perubahan regulasi pemilu dan ketatnya kontestasi menyebabkan partai tidak bisa survive, karena itulah diperlukan pelembagaan dan ketahanan partai beserta modelnya bagi peningkatan kualitas demokrasi Indonesia.

"Saya mengenal Mas Hasto Kristiyanto cukup lama dan beliau selalu pegang teguh prinsip perjuangan. PDI Perjuangan telah buktikan pelembagaan partai dengan kepemimpinan kuat membawa kemenangan pemilu tiga kali," kata Eko Suwanto, Ketua DPC PDI Perjuangan Yogyakarta. (***)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Digelontor Danais, Warga Sidorejo Kulonprogo Kembangkan Budi Daya Jahe Merah

Kulonprogo
| Senin, 21 Oktober 2024, 04:47 WIB

Advertisement

alt

Komunitas Vespa di Jogja Memulai Perjalanan ke Sabang Demi Mendapatkan Biji Kopi Lokal Setiap Daerah

Wisata
| Rabu, 16 Oktober 2024, 11:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement