Advertisement

Kelompok Perjuangan Lebanon, Hizbullahdan Perlawanan Islam di Irak Lancarkan Serangan ke Wilayah Israel

Newswire
Rabu, 02 Oktober 2024 - 09:17 WIB
Abdul Hamied Razak
Kelompok Perjuangan Lebanon, Hizbullahdan Perlawanan Islam di Irak Lancarkan Serangan ke Wilayah Israel Ilustrasi serangan rudal ke wilayah Israel.ist

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Kelompok perjuangan Lebanon, Hizbullah, dan Perlawanan Islam di Irak melancarkan serangkaian serangan rudal dan roket terhadap wilayah Israel.

Hizbullah melalui pernyataan pada Selasa (1/10/2024), mengatakan telah meluncurkan serangan rudal terhadap pangkalan udara Israel di dekat Tel Aviv.

Advertisement

BACA JUGA: Diserang Israel, Ribuan Warga Lebanon Eksodus ke Suriah

Hizbullah menyebutkan bahwa petempur mereka menembakkan "salvo roket Fadi-4 ke pangkalan udara Sde Dov" sebagai balasan atas serangan Israel terhadap warga sipil di Lebanon sekaligus untuk mendukung rakyat Palestina di Gaza.

Lebih lanjut, Hizbullah juga menyerang gerombolan pasukan musuh di lokasi Metulla dengan menggunakan peluru artileri yang menimbulkan korban jiwa.

Sementara itu, kelompok Perlawanan Islam di Irak melalui pernyataan mengaku bahwa pihaknya juga meluncurkan rudal jelajah canggih Al-Arqab ke tiga target vital di wilayah-wilayah pendudukan.

Kelompok-kelompok perlawanan di seluruh kawasan menggencarkan serangannya terhadap posisi Israel sejak rezim tersebut membunuh pemimpin Hizbullah, Sayyed Hassan Nasrallah dalam serangan udara besar-besaran di Beirut selatan pada Jumat (27/9).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Selain APBD, Disdikpora Kulonprogo Berharap Ada Beasiswa untuk Putus Sekolah dari CSR Swasta

Kulonprogo
| Rabu, 02 Oktober 2024, 20:47 WIB

Advertisement

alt

Menyusuri Assos, Permata di Aegean Utara Turki

Wisata
| Sabtu, 28 September 2024, 01:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement