Advertisement

Komunitas Kreatif Lokal Dilatih Menciptakan Peluang Usaha

Newswire
Minggu, 22 September 2024 - 06:07 WIB
Sunartono
Komunitas Kreatif Lokal Dilatih Menciptakan Peluang Usaha Ilustrasi kegiatan di kafe. - Istimewa.

Advertisement

Harianjogja.com, SOLO—Sejumlah anak muda dari kalangan komunitas kreatif lokal dilatih dalam menciptakan peluang usaha melalui Bento Kopi Fest Vol 1 di Bento Kopi Klodran, Solo, Jawa Tengah. Kegiatan itu dikemas melalui pelatihan praktis yang berfokus pada kerajinan tangan, seni, dan inovasi kreatif. Peserta dari berbagai kalangan, mulai dari pelajar hingga profesional muda.

Para peserta bisa mendapatkan wawasan baru seperti melihat potensi peluang usaha yang bisa digarap di daerah. Selain itu mereka bisa berkomunikasi secara langsung dengan para ahli bidang kreatif lokal.

Advertisement

BACA JUGA : Wonosobo Punya Peluang Masuk Jejaring Kota Kreatif Dunia

"Melalui workshop ini saya mendapatkan ilmu dalam menciptakan peluang usaha, seperti membuat kerajinan tangan yang bisa dipasarkan. Tidak hanya memberikan wawasan baru, tetapi juga kesempatan untuk berinteraksi langsung dengan para ahli dan seniman lokal yang telah berpengalaman di bidangnya," kata salah satu peserta Dwi sebagaimana dikutip Sabtu (21/9/2024).

Pemilik Bento Kopi Hairul Umam Bento menyatakan komitmennya dalam mendukung komunitas kreatif loka agar terus berkembang. Workshop serupa akan terus digelar agar semakin banyak anak muda yang bisa menciptakan peluang usaha baru dengan berbagai potensi di wilayahnya.

"Tentu kami ingin memberi ruang bagi anak muda untuk belajar dan mengembangkan keterampilan mereka. Harapannya bisa membantu mereka menemukan minat baru atau bahkan memulai usaha kreatif sendiri,” katanya.

BACA JUGA : Puluhan Perajin Batik di DIY Mulai Disertifikasi, Ini Manfaatnya

Bento Kopi, yang awalnya didirikan sebagai tempat nongkrong bagi pelajar dan mahasiswa, kini berkembang menjadi pusat kegiatan komunitas. Kafe ini berhasil menarik perhatian para pelajar dan profesional muda KAENA menyediakan ruang kreatif seperti workshop dan pameran seni.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Berikut Cara Mudah Membeli Tiket KA Bandara YIA via Online

Jogja
| Kamis, 26 September 2024, 02:17 WIB

Advertisement

alt

Melihat Destinasi Wisata Stroberi di Kaki Rinjani, Selalu Ramai Pengunjung

Wisata
| Selasa, 24 September 2024, 11:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement