Advertisement

Paus Fransiskus Tiba di GBK Naik Popemobile, Ini Link Streaming Misa Kudus Sore Ini

Feni Freycinetia Fitriani
Kamis, 05 September 2024 - 17:57 WIB
Arief Junianto
Paus Fransiskus Tiba di GBK Naik Popemobile, Ini Link Streaming Misa Kudus Sore Ini Pemimpin Takhta Suci Vatikan Paus Fransiskus menyapa umat Katolik sebelum mengikuti Misa di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta, Kamis (5/9/2024). - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Pemimpin Tertinggi Gereja Katolik Dunia Paus Fransiskus tiba di Stasion Utama Gelora Bung Karno (GBK) dan Stadion Madya untuk memimpin Misa Kudus yang digelar pada Kamis (5/9/2024) sore WIB. 

Berdasarkan siaran langsung perayaan Misa Kudus di Youtube, Paus Fransiskus tiba di kawasan Stadion GBK pada pukul 16.20 WIB.

Advertisement

Didampingi body guard, Paus asal Argentina itu menaiki mobil putih dengan kap terbuka atau Popemobile yang diproduksi oleh PT Pindad. 

Paus Fransiskus tersenyum sambil melambaikan tangannya kepada puluhan ribu jemaat atau umat Katolik yang ingin mengikuti ibadah Misa Kudus pada sore hari ini. 

Mengenakan seragam kebesarannya, yakni baju dan topi putih serta kalung salib yang terbuat dari perak, Paus Fransiskus seakan tak pernah lelah untuk menyapa jemaat umat Katolik Indonesia pada sore itu.

BACA JUGA: Jelang Misa Akbar, Jokowi Temui Paus Fransiskus di GBK

Stadion Madya dan Stadion GBK pun langsung bergemuruh untuk menyambut Pemimpin Gereja Katolik dan Kepala Negara Vatikan tersebut.  "Viva Il Papa! Viva Il Papa! Viva Papa Franscesco, Viva Papa Franscesco!" teriakan menyambut Paus Fransiskus terus menggema di Stadion GBK Senayan seperti dikutip dari siaran Youtube, Kamis (5/9/2024).

Misa Kudus di GBK Senayan merupakan acara puncak atau penutup kunjungan Paus bernama asli Jorge Mario Bergoglio di Tanah Air yang dimulai sejak 3 September 2024. 

Kegiatan Misa Agung Paus Fransiskus dimulai sekitar pukul 17.00 WIB dan bakal dihadiri oleh 86.000 umat Katolik yang berasal dari berbagai wilayah di Indonesia. Misa Ekaristi tersebut akan berlangsung selama 1,5 jam. 

Untuk menyaksikannya secara live, silakan klik tautan ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JiBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Pilkada Kulonprogo, KPU Butuh Ribuan Orang Jadi Panitia TPS

Kulonprogo
| Senin, 16 September 2024, 10:17 WIB

Advertisement

alt

Kota Jogja Masih Jadi Magnet Wisatawan

Wisata
| Minggu, 08 September 2024, 11:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement