Advertisement

RK Sebut Pernah Bangun Waduk Bersama Jokowi untuk Atasi Banjir

Newswire
Sabtu, 24 Agustus 2024 - 21:17 WIB
Sunartono
RK Sebut Pernah Bangun Waduk Bersama Jokowi untuk Atasi Banjir Ridwan Kamil / Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA-Bakal calon Gubernur DKI Jakarta Ridwan Kamil menyebutkan pernah bekerjasama dengan Presiden Jokowi membangun dua waduk di wilayah Bogor, Jawa Barat, untuk mengatasi banjir di DKI Jakarta.

Hal tersebut disampaikan Ridwan Kamil sebagai pengungkapan pengalamannya dalam mendukung penyelesaian banjir di Jakarta saat masih menjabat sebagai Gubernur Jawa Barat (Jabar).

Advertisement

"Dulu saya pernah, (ketika menjabat) Gubernur Jawa Barat, sebenarnya sudah kerja duluan, saya juga bantu kurangi banjir (Jakarta), bersama Pak Jokowi membangun dua waduk di Bogor," katanya dalam kunjungannya ke Kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar DKI Jakarta, Sabtu.

Dengan waduk tersebut, kata Ridwan, hujan Bogor tidak langsung mengalir ke Jakarta melainkan tertampung dahulu.

"Itu pembebasan (lahan) koordinasi dengan gubernur dengan dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN)," katanya.

Dengan waduk itu, maka kalau hujan airnya parkir dulu. "Enggak kaya' dulu langsung sat-set (mengalir ke Jakarta)," tutur Ridwan.

Ridwan Kamil mengaku tim pemenangannya telah merumuskan sekitar 70 gagasan sebagai visi-misi pasangan, termasuk penyelesaian masalah banjir di Jakarta.

"Kalau ditanya bagaimana solusi-solusi, InsyaAllah semua visi-misi sudah dibuat, ada 70-an gagasan sudah disiapkan. Semua menjawab permasalahan apa itu 'Jakarta Baru'," katanya.

Begitu pula mengenai upaya mengatasi banjir di Jakarta Utara akibat air laut naik. "InsyaAllah sudah ada solusi. Bagaimana menangani Jakarta Selatan juga sudah ada solusi," kata Ridwan Kamil.

Terkait upaya dalam memenangi pilkada Jakarta, Ridwan Kamil telah meminta agar Kantor DPD Partai Golkar DKI Jakarta di Cikini, Jakarta Pusat, dijadikan sebagai salah satu markas pemenangan.

"Sekarang kita bekerja bersama, saya minta izin ke Bang Zaki (Ketua DPD Golkar DKI Jakarta, Ahmed Zaki Iskandar), kalau boleh karena tempatnya strategis, nyaman pula, kalau boleh jadi salah satu markas pemenangan," kata Ridwan Kamil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Bawaslu Jogja: Politik Uang Tak Melulu Diberi Amplop!

Jogja
| Jum'at, 13 September 2024, 14:17 WIB

Advertisement

alt

Kawah Ijen Mulai Dibuka Kembali, Ini SOP Pendakiannya

Wisata
| Sabtu, 07 September 2024, 21:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement