Advertisement

107 Orang Tewas Terinjak-injak di India usai Menghadiri Upacara Keagamaan

Newswire
Rabu, 03 Juli 2024 - 03:17 WIB
Abdul Hamied Razak
107 Orang Tewas Terinjak-injak di India usai Menghadiri Upacara Keagamaan Tangkapan layar saat kerumunan orang pada acara keagamaan di Kota Hathras di Negara Bagian Uttar Pradesh, India utara, pada Selasa (2/7/2024). X - ist

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Sebanyak 107 orang dilaporkan tewas terinjak-injak saat acara keagamaan di Kota Hathras di Negara Bagian Uttar Pradesh, India utara, Selasa (2/7/2024).

Dikutip dari surat kabar Hindustan Times, kepolisian India mengungkap bahwa insiden itu dilaporkan terjadi setelah khatib pada acara keagamaan yang dikenal sebagai "Satsang" selesai menyampaikan pidato.

Advertisement

Sebelumnya, ribuan orang menghadiri perayaan tersebut. Setelah selesai, semua orang mulai meninggalkan tempat secara serentak.

BACA JUGA: Hasil Belanda vs Rumania Skor Akhir 3-0, Donyell Malen Cetak 2 Gol De Oranje Melaju ke Perempat Final Euro 2024

Sesak napas di lokasi kejadian diyakini telah menyebabkan kegelisahan di kalangan partisipan. Selama acara berlangsung kondisi cuaca panas dan lembap. "Para peserta upacara mulai berlarian sehingga menimbulkan kekacauan," kata kepolisian Uttar Pradesh.

“Banyak sekali massa yang berkumpul di lokasi. Tak ada jalan keluar, semua orang berjatuhan kemudian terjadi insiden desak-desakan. Ketika saya mencoba keluar, ada sepeda motor yang sedang parkir sehingga menghalangi jalan. Banyak yang pingsan, sementara yang lainnya meninggal,” ujar salah satu saksi seperti dikutip surat kabar tersebut.

Sementara itu, Ketua Menteri Uttar Pradesh Yogi Adityanath mengungkapkan kesedihannya atas insiden tragis tersebut dan menginstruksikan penyelidikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Top 7 News Harianjogja.com Jumat 5 Juli 2024, Pengisian Jabatan ASN, Masterplan Goa Cerme, Makan Siang Gratis

Jogja
| Jum'at, 05 Juli 2024, 07:57 WIB

Advertisement

alt

Harga Tiket Masuk Museum Benteng Vredeburg dan Jam Buka

Wisata
| Sabtu, 29 Juni 2024, 16:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement