Advertisement

Gertak Balik Iran, Menlu Israel Ancam Perang Besar-besaran

Reyhan Fernanda Fajarihza
Minggu, 30 Juni 2024 - 16:37 WIB
Abdul Hamied Razak
Gertak Balik Iran, Menlu Israel Ancam Perang Besar-besaran Bendera Israel dan Iran. Ist - x /

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Misi Iran di PBB mengeluarkan peringatan keras kepada Israel bahwa serangan penuh terhadap Lebanon akan memicu perang besar-besaran.

Hubungan Iran Israel pun memanas. Pasalnya, Menteri Luar Negeri Israel, Israel Kartz pun menggertak balik Iran usai pernyataan Misi Iran di PBB.

Advertisement

Dilansir Reuters pada Minggu (30/6/2024), Kartz merespons hal tersebut melalui akun X/Twitter pribadinya, sebagai respons terhadap pernyataan Misi Iran di Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB) pada platform yang sama.

BACA JUGA: Pejabat Israel Bantah Terkait dengan Kematian Presiden Iran

⁠"Rezim yang mengancam kehancuran layak untuk dihancurkan," kata Katz dalam unggahannya, dikutip Minggu (30/6/2024).

Dia juga mengatakan bahwa pihaknya akan mengerahkan kekuatan penuh terhadap militan Hizbullah di Lebanon. Kartz mengancam pasukan yang disokong Iran itu agar menjauhi perbatasan dengan Israel dan berhenti meluncurkan tembakan.

Sebelumnya, Misi Iran di PBB mengeluarkan peringatan keras kepada Israel bahwa serangan penuh terhadap Lebanon akan memicu perang besar-besaran. Militer Israel telah menyetujui adanya rencana operasional untuk serangan ke Lebanon pada pertengahan Juni lalu.

“Iran menganggap propaganda rezim Zionis tentang rencana menyerang Lebanon sebagai perang psikologis. Tetapi, jika mereka melancarkan agresi militer besar-besaran, perang yang menghancurkan akan terjadi. Semua opsi, termasuk keterlibatan seluruh Front Perlawanan, dapat dipertimbangkan," kata Misi Iran di PBB melalui cuitannya, Sabtu (29/6/2024).

Adapun, pasukan Hizbullah telah melakukan baku tembak dengan Israel sejak Oktober 2023 lalu. Perdana Menteri (PM) Israel Benjamin Netanyahu dan Menteri Pertahanan Yoav Gallant mengatakan bahwa mereka lebih memilih jalur diplomatik untuk menyelesaikan situasi ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Dishub Gunungkidul Temukan Kir Ratusan Kendaraan Mati

Gunungkidul
| Selasa, 02 Juli 2024, 13:57 WIB

Advertisement

alt

Harga Tiket Masuk Museum Benteng Vredeburg dan Jam Buka

Wisata
| Sabtu, 29 Juni 2024, 16:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement