Advertisement

Polresta Solo Sita Puluhan Botol Miras

Newswire
Minggu, 30 Juni 2024 - 07:07 WIB
Sunartono
Polresta Solo Sita Puluhan Botol Miras Minuman keras - Ilustrasi - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, SOLO—Tim Sparta Satuan Samapta Polresta Surakarta (Solo) menggencarkan Operasi Cipta Kondusif untuk mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) dengan sasaran senjata tajam, minuman keras dan aksi premanisme lain.

Kasat Samapta Kompol Arfian Riski Dwi Wibowo yang mewakili Kapolresta Surakarta di Solo, Jawa Tengah, Minggu mengatakan razia dan patroli dilakukan ke sejumlah titik lokasi yang dicurigai sebagai tempat penjualan minuman keras.

Advertisement

Dari hasil kegiatan patroli operasi miras itu, pihaknya mengamankan barang bukti puluhan botol miras dari berbagai jenis dan merek.

"Dari hasil kegiatan operasi ini kami berhasil menyita barang bukti miras sebanyak 42 botol dengan rincian 15 botol air mineral ukuran 1.600 ml berisi ciu, 18 botol air mineral ukuran 1.600 ml berisi ciu leci, dan sembilan botol miras merek Kawa kawa," katanya. 

Pada operasi tersebut, pihaknya mengamankan penjual atau penyedia miras inisial SR berusia 42 tahun di rumahnya di Cinderejo Lor, Banjarsari, Kota Surakarta.

"Selanjutnya penjual beserta barang bukti miras dibawa ke Mako Sat Samapta Polresta Surakarta untuk ditindaklanjuti sesuai prosedur tipiring," katanya. 

Sementara itu, ia mengatakan Polresta Surakarta akan terus melakukan operasi miras secara rutin demi menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat. "Demi mewujudkan Kota Solo yang terbebas dari minuman keras," katanya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : ANtara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Keren! Forum Bank Sampah Mergangsan Jogja Sulap Sampah Plastik Menjadi Kreasi Fashion

Jogja
| Selasa, 02 Juli 2024, 08:17 WIB

Advertisement

alt

Harga Tiket Masuk Museum Benteng Vredeburg dan Jam Buka

Wisata
| Sabtu, 29 Juni 2024, 16:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement