Advertisement

Polisi Gagalkan Sindikat Pengedar Uang Palsu Senilai Rp22 Miliar

Anshary Madya Sukma
Senin, 17 Juni 2024 - 18:47 WIB
Maya Herawati
Polisi Gagalkan Sindikat Pengedar Uang Palsu Senilai Rp22 Miliar Ilustrasi uang palsu (Freepik)

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Sindikat pengedar uang palsu yang hendak beroperasi di Jakarta Barat berhasil digagalkan Polda Metro Jaya.  Barang bukti yang ditemukan senilai Rp22 miliar.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Ade Ary Syam menyampaikan dalam kasus tersebut pihaknya telah mengamankan tiga tersangka yang diduga terlibat dalam peredaran, pembuatan dan penguasaan uang palsu.

Advertisement

"Pada 15 [Juni] berhasil ditangkap atau diamankan 3 tersangka yang disangkakan mengedarkan, membuat, dan menguasai uang palsu. Barang bukti ada Rp22 miliar uang palsu siap edar," kata Ade kepada wartawan, Senin (17/6/2024).

BACA JUGA: Sapi Kurban di Pogung Sleman Lepas, Tabrak 2 Anak hingga Terluka

Kemudian, Ade menjelaskan ketiga tersangka ini ditangkap di kantor akuntan publik di Jalan Srengseng Raya Nomor 3 RT 1 RW 8, Srengseng, Kembangan, Jakarta Barat. Tiga tersangka itu berinisial M, YA dan FF.

Selain barang bukti uang tunai, Polisi juga turut mengamankan mesin pemotong uang, mesin percetakan uang dan beberapa tinta warna-warni.

Adapun, Ade menegaskan bahwa pihaknya belum bisa menjelaskan secara detail terkait peran ketiga tersangka hingga lokasi peredaran uang palsu tersebut.

Sebab, saat ini pihaknya masih melakukan pendalaman dan pengembangan. Namun demikian, Ade menekankan bahwa uang palsu tersebut belum sempat beredar.

"Ini kami patut bersyukur sudah diungkap kasus ini, tidak sempat menyebar ke masyarakat, kita juga pernah dan melihat imbauan dari Bank Indonesia agar melihat, menerawang dan meraba ya hati-hati," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Catatan Statistik Bek Anyar PSS asal Brasil, Pemegang Operan Sukses Tertinggi di Liga 1

Sleman
| Selasa, 16 Juli 2024, 20:37 WIB

Advertisement

alt

6 Destinasi Wisata Alam yang Wajib Dikunjungi di Bogor

Wisata
| Minggu, 14 Juli 2024, 09:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement