Advertisement

Dukung Libur Sekolah, Pelita Air Tambah Rute Baru Balikpapan-Jogja PP

Abdul Hamied Razak
Minggu, 16 Juni 2024 - 23:47 WIB
Abdul Hamied Razak
Dukung Libur Sekolah, Pelita Air Tambah Rute Baru Balikpapan-Jogja PP Ilustrasi keberangkatan penumpang pesawat terbang.ist

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA– Untuk mendukung masa libur sekolah ini, Pelita Air membuka rute baru Balikpapan-Yogyakarta-Balikpapan. Penerbangan perdana dari Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan Balikpapan ke Bandara Yogyakarta–Kulonprogo dimulai sejak Sabtu (15/6/2024).

Pembukaan rute penerbangan baru ini menambah total 14 rute penerbangan Pelita Air dari ujung barat ke timur Indonesia. Pelita Air mengoperasikan layanan penerbangan reguler rute Balikpapan-Yogyakarta- Balikpapan setiap hari dengan frekuensi 7 kali seminggu menggunakan pesawat jenis Airbus A320-200 dengan kapasitas 180 kursi kelas ekonomi.

Advertisement

BACA JUGA: Jadwal KA Bandara Jogja Saat Libur Iduladha 2024, Harga Tiket Rp20.000

Adapun jadwal penerbangannya meliputi rute Balikpapan-Yogyakarta IP640 06.25 WITA 07.15 WIB Setiap hari dan juga rute Yogyakarta-Balikpapan IP641 08.10 WIB 11.00 WITA yanh juga dilakukan setiap hari.

Vice President Corporate Secretary PT Pelita Air Service Agdya Pratami Putri Yogandari mengatakan pembukaan rute Balikpapan-Yogyakarta-Balikpapan ini merupakan bentuk komitmen Pelita Air untuk mewujudkan konektivitas udara, khususnya di kota-kota besar di Indonesia tengah.

"Selain itu, penambahan rute baru ini dilakukan untuk mendukung pemenuhan peningkatan kebutuhan penerbangan di Balikpapan dan Yogyakarta pada periode libur sekolah ini,” ujar Agdya dikutip Minggu (16/6/2024).

Untuk mendukung layanan penerbangan pada masa liburan sekolah, lanjutnya, Pelita Air juga menghadirkan layanan Premium Class untuk memberikan kenyamanan dan kemudahan bagi seluruh calon penumpang. Layanan ini, katanya, dapat dimanfaatkan bagi keluarga yang bepergian dengan anak-anak pada masa liburan sekolah Juni hingga Juli ini.

BACA JUGA: 9 Kereta Tambahan Dioperasionalkan Selama Libur Iduladha 2024 untuk Antisipasi Lonjakan Penumpang

Dengan fokus pada kenyamanan dan kepuasan pelanggan, Pelita Air mengoptimalkan layanan Premium Class yang saat ini telah melayani beberapa rute berikut, yaitu Jakarta-Denpasar, Jakarta-Pekanbaru, Jakarta-Surabaya, Jakarta-Sorong, dan Jakarta-Balikpapan.

"Kami berkomitmen untuk memberikan pengalaman terbaik bagi para penumpang, terutama di masa liburan sekolah ini. Layanan Premium Class kami dirancang untuk memberikan kenyamanan ekstra bagi keluarga yang bepergian bersama anak-anak agar mereka dapat menikmati perjalanan yang menyenangkan, nyaman, dan berkesan," tuturnya.

Tiket Premium Class Pelita Air dapat dipesan dengan mudah melalui aplikasi Pelita Air di Playstore dan App Store. “Pelita Air siap mengantarkan Anda dan keluarga menuju destinasi liburan dengan kenyamanan dan pelayanan terbaik. Terbang nayaman bersama Pelita Air,” ujar Agdya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Gempur Rokok Ilegal

Advertisement

alt

Warga Kulonprogo Sampaikan Langsung Aspirasi ke Penjabat Bupati

Kulonprogo
| Rabu, 26 Juni 2024, 11:17 WIB

Advertisement

alt

Inilah Rute Penerbangan Terpendek di Dunia, Naik Pesawat Hanya Kurang dari 2 Menit

Wisata
| Sabtu, 22 Juni 2024, 11:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement