Advertisement

Fitur Kirim Uang Berkontribusi Perluas Inklusi Keuangan

Newswire
Rabu, 29 Mei 2024 - 00:27 WIB
Sunartono
Fitur Kirim Uang Berkontribusi Perluas Inklusi Keuangan Diskusi terkait pengguna fitur kirim uang. - Istimewa.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Platform online to offline Mitra Bukalapak melalui fitur kirim uang memiliki peran dalam memperluas inklusi keuangan. Fitur ini diklaim menjadi salah satu solusi pengiriman uang aman, mudah dan nyaman khususnya bagi masyarakat yang jauh dari akses bank.

Platform ini menggelar kompetisi Hujan Berkah. Seluruh pemilik warung Mitra Bukalapak maupun agen individual yang menggunakan fitur Kirim Uang dapat mengikuti kompetisi dengan cara meningkatkan transaksinya.

Advertisement

BACA JUGA : OJK dan TPAKD DIY Gelar Rakorda, Bahas Inklusi Keuangan 2024

"Melalui kompetisi ini kami ingin memberikan semangat dalam memfasilitasi transaksi pengiriman uang seluruh pelanggannya. Dengan begitu, secara tidak langsung mereka juga dapat mengambil peran dalam memperluas inklusi keuangan nasional," kata Head of Mitra Financial Services Bukalapak Nungky Aprilia, Selasa (28/5/2024).

Fitur Kirim Uang melibatkan Penyedia Jasa Pembayaran (PJP) untuk memastikan kelancaran transaksi. Hal ini memudahkan masyarakat pemilik warung untuk mengirim uang melalui puluhan ribu mitra yang tersebar di seluruh Indonesia.

Sejak diluncurkan tahun 2020, transaksi dan pertumbuhan fitur Kirim Uang terus meningkat sebesar 10 kali lipat dan menjadi salah satu fitur paling menguntungkan. "Tidak hanya memberdayakan UMKM, fitur ini menjadi baian dari upaya kami dalam meningkatkan penetrasi digital dan inklusi keuangan di seluruh area Indonesia, termasuk di Indonesia timur," ujarnya.

Salah satu mitra, Saiful menilai fitur Kirim Uang banyak dicari pelanggan karena kemudahan dalam transaksi. Sehingga memberikan keuntungan tersendiri. Keuntungannyameningkat hingga puluhan juta rupiah dan memiliki empat cabang toko dengan total delapan karyawan.

"Pelanggan tidak perlu mengantri seperti di bank. Masyarakat saat ini lebih senang bertransaksi dan belanja di toko saya karena dekat," kata pemenang hadiah utama Hujan Berkah ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jemparingan Jadi Potensi Wisata Kebudayaan di Gunungkidul

Gunungkidul
| Sabtu, 28 September 2024, 19:47 WIB

Advertisement

alt

Menyusuri Assos, Permata di Aegean Utara Turki

Wisata
| Sabtu, 28 September 2024, 01:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement