Advertisement

Warganet Duga Penangkapan Buron Kasus Vina cuma Ajang Cari Kambing Hitam, Begini Reaksi Polisi

Anshary Madya Sukma
Kamis, 23 Mei 2024 - 14:27 WIB
Arief Junianto
Warganet Duga Penangkapan Buron Kasus Vina cuma Ajang Cari Kambing Hitam, Begini Reaksi Polisi Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Polda Jawa Barat turut angkat bicara ihwal penangkapan terhadap satu daftar pencarian orang (DPO), Pegi, terkait dengan kasus pembunuhan Vina di Cirebon yang diduga masyarakat merupakan kambing hitam.

Sebelumnya, beredar informasi di grup media sosial bahwa Pegi yang telah ditangkap polisi merupakan seorang tukang bakso yang berjualan di Bandung yang bernama Mamut.

Advertisement

Terkait dengan hal itu, Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Jawa Barat, Surawan meminta agar masyarakat tidak tergiring oleh opini yang belum terkonfirmasi. "Tidak usah terpancing dengan opini-opini," kata Surawan kepada wartawan, dikutip Kamis (23/5/2024).

Di sisi lain, foto Pegi yang ditangkap oleh kepolisian juga berbeda dengan ciri-ciri fisik yang sebelumnya disebarkan humas Polda Jabar. Pasalnya, dari foto yang beredar, Pegi mempunyai rambut lurus. Sebaliknya, ciri fisik yang Pegi yang ditangkap polisi, Pegi memiliki rambut keriting.

Terkait dengan hal ini, Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Jules. Abraham Abast menyampaikan saat ini pihaknya masih melakukan pendalaman terhadap Pegi. "Masih pendalaman, belum ada update tambahan," tuturnya saat dihubungi.

BACA JUGA: 1 DPO Kasus Vina Cirebon Atas Nama Pegi Alias Perong Akhirnya Tertangkap

Sebelumnya, Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Jabar, berhasil meringkus satu pelaku pembunuhan Vina dan Rizky alias Eky di Cirebon. 

Penangkapan Pegi dilakukan Selasa 21 Mei 2024 malam bersama tim dari Bareskrim Mabes Polri. Adapun Pegi datang ke Bandung dengan status sebagai buruh bangunan.  "Jadi Pegi yang kita DPO kan ini, informasi terakhir yang kami dapatkan bekerja sebagai buruh bangunan di Bandung," ujar Jules.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Majelis Kumandang Dakwah Tamantirto Beberkan Alasan Gelar Salat Iduladha 2024 Lebih Awal dari Ketentuan Pemerintah

Bantul
| Minggu, 16 Juni 2024, 10:17 WIB

Advertisement

alt

Makan Murah di Jogja: Berburu Street Food di Kotabaru

Wisata
| Minggu, 09 Juni 2024, 20:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement