Advertisement

PDIP Hormati Pilihan Politik Menantu Jokowi untuk Bergabung dengan Gerindra

Newswire
Rabu, 22 Mei 2024 - 22:57 WIB
Mediani Dyah Natalia
PDIP Hormati Pilihan Politik Menantu Jokowi untuk Bergabung dengan Gerindra Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto (tengah) saat konferensi pers di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Rabu (22/5/2024). (ANTARA - HO/PDIP)

Advertisement

Harianjogja, JAKARTA—PDI Perjuangan (PDIP) menghormati pilihan politik Wali Kota Medan sekaligus eks kader PDIP Bobby Nasution yang memilih bergabung dengan Partai Gerindra.

“PDIP menghormati pilihan-pilihan untuk bergabung di dalam partai politik tersebut,” kata Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto saat konferensi pers di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Rabu (22/5/2024).

Advertisement

Menurut Hasto, setiap warga negara dijamin oleh konstitusi untuk berserikat dan berkumpul, termasuk kebebasan bergabung dengan partai politik mana pun.

"Setiap warga negara, oleh konstitusi, memiliki hak untuk berserikat dan berkumpul, termasuk mau bergabung ke partai politik mana. Ada yang bergabung karena idealisme, ada yang bergabung karena kepentingan-kepentingan praktis kekuasaan,” ujarnya.

Baca Juga

Dipecat dari PDIP, Bobby Nasution Kini Gabung Gerindra

Bobby Gabung Gerindra, Jokowi: Dia Sudah Dewasa dan Mandiri

Menantu Jokowi Bobby Nasution Tutup Paksa Tempat Hiburan Malam

Diketahui, Bobby Nasution saat ini bergabung dengan Partai Gerindra untuk maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sumatera Utara (Sumut) 2024. Sementara itu, terkait kontestasi pilkada, Hasto mengatakan bahwa skala prioritas DPP PDIP saat ini adalah memberi kesempatan bagi seluruh kepala daerah petahana. “Ada lebih dari 137 daerah yang saat ini menjadi skala prioritas bagi PDIP untuk dikeluarkan rekomendasi terlebih dahulu karena mereka berasal dari internal partai dan mampu membangun suatu progres, suatu kemajuan di dalam konsolidasi partai,” katanya.

Dia menyebut, nama-nama yang diusung oleh PDIP untuk Pilkada 2024 akan dibahas lebih lanjut setelah Rapat Kerja Nasional (Rakernas) V yang digelar pada Jumat (24/5) hingga Minggu (26/5/2024).

“Rakernas V tentu saja juga menampung seluruh masukan-masukan terkait dengan calon-calon yang nantinya oleh peserta Rakernas V, akan dibawa dan dibahas dalam komisi yang membahas tentang Pilkada Serentak tersebut,” ujar Hasto.

Sebelumnya, Bobby Nasution mendeklarasikan dirinya bergabung dengan Partai Gerindra sebagai kader ketika mendaftarkan diri untuk maju menjadi bakal calon Gubernur Sumatera Utara ke Kantor DPD Partai Gerindra, Medan, Sumatera Utara (Sumut), Senin (20/5/2024).

Pendaftaran Bobby itu pun diinformasikan oleh akun Instagram DPD Partai Gerindra Sumatera Utara dengan mengunggah foto Bobby Nasution. Bobby saat itu juga menunjukkan Kartu Tanda Anggota (KTA) Partai Gerindra.

“Alhamdulillah pendaftaran saya langsung diterima oleh Ketua DPD Gerindra Sumut. Saya juga menyampaikan akan maju sebagai calon Gubernur Sumut,” kata Bobby dikutip dari unggahan Instagram DPD Partai Gerindra Sumut.

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto (tengah) saat konferensi pers di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Rabu (22/5/2024). (ANTARA/HO-PDIP)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

DPC PDI Perjuangan Kota Jogja Solid Siap Menjaga Harkat, Martabat dan Kehormatan Partai

Jogja
| Selasa, 18 Juni 2024, 10:37 WIB

Advertisement

alt

Mantap, Hidupkan Laguna Pengklik, Pemuda di Srigading Bikin Wisata Kano

Wisata
| Minggu, 16 Juni 2024, 20:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement