Advertisement

Pengemudi Fortuner Berpelat Nomor TNI dan Mengaku Adik Jenderal Telah Ditangkap, Ini Sosoknya

Ujang Hasanudin
Rabu, 17 April 2024 - 10:17 WIB
Ujang Hasanudin
Pengemudi Fortuner Berpelat Nomor TNI dan Mengaku Adik Jenderal Telah Ditangkap, Ini Sosoknya Tangkapan layar instagram puspomtni pengendara arogan berinisial PWGA saat diperiksa di Jakarta, Selasa (16/4/2024). - @puspomtni

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Pengemudi mobil Fortuner arogan berpelat nomor TNI dan mengaku sebagai adik jenderal telah ditangkap oleh Polda Metro Jaya. Pelaku berinisial PWGA tersebut saat ini tengah menjalani pemeriksaan.

Penangkapan PWGA ini diunggah di akun resmi Pusat Polisi Militer TNI @puspomtni. Dalam akun tersebut disebutkan bahwa pelaku ditangkap di kediamannya di Cempaka Putih

Advertisement

Dari hasil pemeriksaan dipastikan yang bersangkutan merupakan warga sipil yang berprofesi sebagai seorang pengusaha (bukan seorang anggota TNI) seperti yang diakui pelaku.

"Adapun motif yang bersangkutan memalsukan plat dinas TNI Noreg 84337-00 tersebut semata mata untuk menghindari peraturan lalu lintas ganjil genap di wilayah Jakarta," tulis akun tersebut dikutip Rabu (17/4/2024).

Akun Puspom TNI juga menuliskan bahwa saat ini pelaku sedang menjalani pemeriksaan untuk tuduhan pemalsuan sebagaimana yang diatur dan diancam dalam pasal 263 KUHP berdasarkan Laporan Polisi Nomor: LP/B/2005/IV/2024/SPKT/POLDA METRO JAYA, Tanggal 12 April 2024.

Mengutip Antara, Kepala Pusat Penerangan TNI Mayjen TNI Nugraha Gumilar membenarkan bahwa pengemudi Portuner arogan yang menggunakan pelat dinas TNI palsu telah ditangkap pada Selasa (16/4/2024). "Iya betul [sudah ditangkap]. Nanti konpres, lagi dicari waktu yang tepat," katanya saat dikonfirmasi di Jakarta, Rabu (17/4/2024).

BACA JUGA: Viral di Media Sosial, Gelandangan di Pelengkung Gading Dibawa ke Camp Assesment Dinsos DIY

Sebelumnya viral di media sosial pengemudi Fortuner yang menggunakan pelat nomor dinas TNI menabrak dan cekcok dengan pengendara lain  di Tol Cikampek. Salah satu akun dengan pengikut banyak undercover.id mengunggah video cekcok tersebut pada 11 April 2024.

Dalam video tersebut pria atau pengemudi Fortuner turun dan menghampiri pengendara yang terkena tabrakan mobil dinasnya, dan mengaku memiliki seorang kakak berpengkat jenderal TNI.

“Kakak saya jenderal, Tony Abraham, cari,” kata pengemudi Fortuner itu saat ditanyai kepemilikan mobil dinas itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Pemilik UMKM di Gunungkidul Diminta Melek Teknologi Informasi

Gunungkidul
| Selasa, 30 April 2024, 09:07 WIB

Advertisement

alt

Komitmen Bersama Menjaga dan Merawat Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Kamis, 25 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement