Advertisement

Pesan Megawati: Jadikan Lebaran Momentum Introspeksi-Damai

Newswire
Rabu, 10 April 2024 - 11:57 WIB
Mediani Dyah Natalia
Pesan Megawati: Jadikan Lebaran Momentum Introspeksi-Damai Ketua DPP PDI Perjuangan Ahmad Basarah seusai menunaikan shalat Idul Fitri di Masjid At-Taufiq, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Rabu (10/4/2024). (ANTARA - Narda Margaretha Sinambela)

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri berpesan kepada kader PDIP dan masyarakat Basarah agar menjadikan Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah untuk momentum introspeksi dan berdamai. Pesan itu dititipkan Megawati melalui Ketua DPP PDIP Ahmad Basarah.

“Kita jadikan momentum sebagai introspeksi, kita saling maaf-memaafkan dan kemudian kita memperbaikinya di hari-hari mendatang,” ujar Basarah  setelah menunaikan Salat Idulfitri di Masjid At-Taufiq, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Rabu (10/4/2024).

Advertisement

Dia mengatakan Idul Fitri menjadi momentum saling introspeksi. Selain itu, Megawati berpesan kepada seluruh kader PDI Perjuangan dan masyarakat agar dapat memaknai momen lebaran sebagai hari yang suci. Untuk itu, dia mendorong agar melupakan segala perbedaan dan sambut dengan suka cita.

“Introspeksi kita melihat kemasyarakatan dan kebangsaan kita selama satu tahun terakhir ini, perjalanan kehidupan kemasyarakatan, kebangsaan, dan kenegaraan,” katanya.

Baca Juga

Wacana pertemuan Megawati dan Prabowo, Begini Kata Politikus PDI Perjuangan

Open House di Istana Jadi Kesempatan Baik Merajut Kembali Hubungan Pasca-Pemilu 2024

Megawati Ingatkan Aparat Tidak Mengintimidasi Rakyat

Ia juga menyinggung momen perayaan Idulfitri ini bersinggungan dengan situasi politik setelah Pemilu dan Pilpres 2024. Hal itu karena lebaran ini menjadi arena yang tepat bagi seluruh pihak untuk kembali ke fitrah masing-masing.

“Saya kira inilah semangat Idulfitri yang patut kita ambil hikmahnya untuk keutuhan, persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia di masa yang akan datang,” katanya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Nobar Lesehan bareng Warga, Sultan Bilang Begini Usai Timnas Kalah di Semifinal Piala Asia U-23

Jogja
| Senin, 29 April 2024, 23:37 WIB

Advertisement

alt

Komitmen Bersama Menjaga dan Merawat Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Kamis, 25 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement