Advertisement

Israel Serang Zona Aman di Al-Mawasi dan Tewaskan 8 Warga Gaza

Newswire
Senin, 11 Maret 2024 - 15:47 WIB
Mediani Dyah Natalia
Israel Serang Zona Aman di Al-Mawasi dan Tewaskan 8 Warga Gaza Israel Serang Wilayah Al-Mawasi, Zona Aman di Jalur Gaza. Tentara Israel duduk di dalam kendaraan militer, di tengah konflik yang sedang berlangsung antara Israel dan kelompok Islam Palestina Hamas, dekat perbatasan dengan Gaza, di Israel selatan, 18 Desember 2023. REUTERS - Ronen Zvulun

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Israel menyerang zona aman di wilayah Al-Mawasi. Titik tersebut adalah lokasi relokasi warga Gaza. Akibatnya ada 8 warga Palestina yang tewas saat berlindung di tenda-tenda.

Meskipun kehancuran yang meluas dan kondisi kemanusiaan yang mengerikan di Gaza, serangan Israel tidak menunjukkan tanda-tanda mereda. Setiap wilayah di Gaza terkepung, dan diserang oleh militer Israel dalam 24 jam terakhir, dan serangan terhadap wilayah yang dianggap aman ini telah menghancurkan keamanan penduduk Gaza yang mengalami trauma. Selain itu, tentara Israel juga telah melancarkan serangan terhadap Kota Rafah di Selatan Jalur Gaza dan kamp pengungsi Nuseirat di bagian tengah wilayah itu. Melansir TASS, Pasukan Pertahanan Israel (IDF) juga melakukan penggerebekan di Tepi Barat dan menyerbu kamp-kamp pengungsi Palestina.

Advertisement

Baca Juga

Israel Serang Fasilitas PBB di Gaza yang Akibatkan 9 Orang Tewas, Ini Sikap Pemerintah Indonesia

Meski Ada Gencatan Senjata, Israel Bakal Terus Bombardir Gaza

Hamas Minta Pemimpin Arab dan Umat Islam Desak Israel Hentikan Serangan ke Gaza di Bulan Ramadan

Saluran Al-Mayadeen melaporkan pasukan Israel menyerbu pinggiran timur Nablus di Tepi Barat dan kamp pengungsi Palestina Arroub di Utara Hebron. Peralatan berat militer Israel juga dilaporkan menghancurkan jalan dan infrastruktur di Kota Tulkarem. Tentara Israel memerangi pasukan perlawanan Palestina di kota tersebut dan di jalan menuju kamp pengungsi Nur Shams di dekatnya. Menurut kantor berita Iran Tasnim, salah satu buldoser tentara Israel diledakkan dengan alat peledak rakitan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Kereta Bandara YIA dari Stasiun Tugu Jogja, Selasa 30 April 2024

Jogja
| Selasa, 30 April 2024, 02:17 WIB

Advertisement

alt

Komitmen Bersama Menjaga dan Merawat Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Kamis, 25 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement