Advertisement

Terpilih Jadi Ketum GP Ansor, Addin Jauharuddin Ajak Kader Jaga Pemilu Kondusif

Newswire
Minggu, 04 Februari 2024 - 12:17 WIB
Sunartono
Terpilih Jadi Ketum GP Ansor, Addin Jauharuddin Ajak Kader Jaga Pemilu Kondusif Ketua Umum Gerakan Pemuda (GP) Anshor terpilih Addin Jauharuddin. - NU.

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Ketua Umum Gerakan Pemuda (GP) Anshor terpilih Addin Jauharuddin mengajak seluruh kader untuk ikut menjaga iklim politik agar tetap kondusif menjelang penyelenggaraan pemilihan umum (pemilu) yang akan digelar pada 14 Februari 2024.

"Kami berdoa agar seluruh kader Anshor ikut menjaga iklim tetap kondusif," kata Ketum GP Anshor terpilih periode 2024-2029 Addin Jauharuddin saat tiba di Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta, Sabtu (3/2/2024) malam, usai mengikuti kongres di atas kapal.

Advertisement

Menurut dia pemilu ini merupakan kegiatan lima tahunan dan seluruh kader harus menjadi penggerak damai bagi masyarakat Ia mengatakan kader GP Anshor harus berperan dalam menciptakan situasi yang kondusif di tengah masyarakat.

Sementara itu, untuk urusan politik pihaknya masih menunggu arahan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU).

"GP Anshor merupakan bagian dari NU dan jika dibutuhkan maka kami siap untuk menjadi penggerak bagi program NU," kata dia

GP Anshor baru saja menggelar Kongres XVI di atas Kapal Motor Kelud Semarang dan Addin Jauharuddin terpilih sebagai ketua umum periode 2024-2029 secara aklamasi.

Ketum GP Anshor sampai di Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta Utara pada Sabtu malam. Dirinya mengaku siap menjalankan program yang telah dilaksanakan ketua umum sebelumnya yakni Gus Yaqut Cholil Qoumas.

Ketum GP Anshor disambut ribuan kader yang telah menunggu kedatangan pemimpin mereka yang baru saja terpilih dalam kongres.

Addin Jauharuddin merupakan kader Nahdlatul Ulama yang sebelumnya pernah menduduki jabatan mulai dari Ketua Umum Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) periode 2011-2013 dan Bendahara Umum GP Anshor di bawah kepemimpinan Yaqut Cholil Qoumas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : ANtara.

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Joko Pinurbo Meninggal, Kemendikbudristek: Penyair Legendaris Tuai Beragam Penghargaan

Jogja
| Sabtu, 27 April 2024, 20:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement