Advertisement

Nawawi Pomolango Akan Ucapkan Sumpah sebagai Ketua KPK di Hadapan Jokowi

Newswire
Senin, 27 November 2023 - 09:47 WIB
Sunartono
Nawawi Pomolango Akan Ucapkan Sumpah sebagai Ketua KPK di Hadapan Jokowi Pekerja membersihkan logo KPK, di Gedung KPK, Jakarta, beberapa waktu lalu. - Antara - Muhammad Adimaja

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Wakil Ketua KPK Nawawi Pomolango akan mengucapkan sumpah jabatan sebagai Ketua KPK sementara di hadapan Presiden Joko Widodo di Istana Negara Senin (27/11/2023).

Nawawi ditetapkan Presiden Joko Widodo sebagai Ketua KPK sementara menggantikan Firli Bahuri yang diberhentikan sementara karena ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan pemerasan Menteri Pertanian.

Advertisement

Joko Widodo memberhentikan Firli dan menetapkan Nawawi melalui surat Keputusan Presiden Nomor 116 Tahun 2023, yang ditetapkan 24 November 2023.

BACA JUGA : Nawawi Ditunjuk Jadi Ketua, Insan KPK Mendukung Penuh

Presiden sebelumnya menyatakan ada beberapa pertimbangan yang diambil hingga akhirnya dirinya menetapkan Nawawi sebagai Ketua KPK sementtara, ketimbang menunjuk tiga pimpinan KPK lain. Namun pertimbangan itu tidak bisa ia sampaikan ke publik.

Adapun selain pengucapan sumpah jabatan Ketua KPK sementara, pada Senin hari ini Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Riau Edy Natar Nasution dikabarkan akan menjalani pelantikan sebagai Gubernur Provinsi Riau definitif oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara.

BACA JUGA : Pemilihan Nawawi sebagai Ketua KPK Sementara Dinilai Tepat, Terbaik yang Ada Saat Ini

Berdasarkan pantauan, sejumlah tamu undangan yang akan menghadiri pengucapan sumpah jabatan Ketua KPK sementara dan pelantikan Gubernur Riau, sudah mulai berdatangan di kompleks Istana Kepresidenan saat ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jelang Sidang Putusan MK Terkait Sengketa Pilpres 2024, Masyarakat Diajak Menjaga Situasi Kondusif

Jogja
| Senin, 15 April 2024, 22:37 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement