Advertisement

Lakukan Penyisiran, Pasukan Israel Perintahkan Evakuasi RS Al-Shifa di Gaza

Newswire
Sabtu, 18 November 2023 - 21:47 WIB
Mediani Dyah Natalia
Lakukan Penyisiran, Pasukan Israel Perintahkan Evakuasi RS Al-Shifa di Gaza Reaksi perempuan dan anak-anak Palestina setelah serangan Israel di Kota Gaza 15 Oktober 2023. (Reuters - Mutasem Murtaja)\\r\\n\\r\\n

Advertisement

Harianjogja.com, PALESTINA—Berada dalam kepungan Israel, administrator Kompleks Rumah Sakit Al-Shifa di Gaza diminta untuk mengevakuasi pasien, korban luka, warga yang mengungsi, dan petugas medis yang ada di RS.

Menurut sumber medis Palestina pada Sabtu (18/11/2023) yang tak menyebutkan identitasnya untuk alas an keamanan mengatakan kepada Anadolu jika militer Israel memerintahkan administrasi Al-Shifa di Gaza utara untuk mengevakuasi rumah sakit. Namun RS tetap berada dalam kepungan Israel. Menurut sumber itu, militer Israel melakukan operasi penyisiran, pencarian dan penggalian di dalam rumah sakit.

Advertisement

Baca Juga:

Indonesia, Brunei, Malaysia Sepakat Mendesak Gencatan Senjata di Jalur Gaza

Gaza Dilanda Hujan Deras, Warga Palestina Makin Menderita

Usai Taklukkan Wilayah Utara, Pasukan Israel Bakal Serang Hamas di Gaza Selatan

Militer Israel menyerbu RS Al-Shifa, komplek kesehatan terbesar di wilayah kantung yang diblokade tersebut pada Rabu (15/11/2023) setelah serangan ekstensif di sekitar fasilitas. Sejak Israel mulai membombardir Gaza pada 7 Oktober, lebih dari 12.000 warga Palestina telah terbunuh, termasuk lebih dari 8.300 wanita dan anak-anak, dan lebih dari 30.000 lainnya terluka, menurut data terbaru.

Ribuan bangunan, termasuk rumah sakit, masjid dan gereja, juga telah rusak atau hancur akibat serangan udara dan darat yang tiada henti dari Israel di wilayah kantung yang terkepung tersebut.

Blokade Israel juga telah memutus pasokan bahan bakar, listrik, dan air ke Gaza, serta mengurangi pasokan bantuan hingga hanya sedikit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

PDIP Sleman Buka Penjaringan Calon untuk Pilkada 2024, Ini Kriterianya

Sleman
| Minggu, 28 April 2024, 21:17 WIB

Advertisement

alt

Komitmen Bersama Menjaga dan Merawat Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Kamis, 25 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement